EUNICE MANFAATKAN BAKAT UNTUK RINGANKAN BEBAN ORANG TUA


EUNICE MANFAATKAN BAKAT UNTUK RINGANKAN BEBAN ORANG TUA

Mengembangkan bakat dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya merupakan sesuatu yang dilakukan oleh Annelicia Eunice Arabelle (20). Melakukan live streaming menyanyi merupakan salah satu cara yang ia lakukan untuk mendapatkan pemasukan untuk biaya kuliah.

 

Gadis yang akrab disapa Eunice tersebut merupakan mahasiswa jurusan Teknik Biomedis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Bakat menyanyi sudah ia kembangkan sejak kecil, dengan mengikuti ekstrakulikuler musik. Ia juga menjadi penyanyi di sebuah band ketika SD. “Waktu masih kecil juga sempat menyanyi di salah satu gereja, waktu kuliah juga sempat jadi bagian dari UKM Paduan Suara Gita Dian Nuswa Udinus,” ujarnya.

 

Awal mula keresahan Eunice untuk mencari pemasukan sendiri dikarenakan ekonomi keluarga yang kurang mendukung. Ia mencoba beberapa hal baru seperti membuka online shop dan juga pernah menjadi tim di event organizer. “Dari sekian banyak usaha yang aku coba, akhirnya aku coba live steaming dan aku merasa ini tempat yang cocok buat aku. Bakat yang selama ini aku asah bisa dijadikan pemasukan yang lebih baik dan tidak terbuang sia-sia,” ungkap dara kelahiran Surabaya, 11 Maret 1999.

 

Eunice yang memiliki hobi menyanyi dan photoshoot mengaku mengenal dunia live streaming tidaklah mudah. Ia  harus berusaha untuk membuat penonton nyaman dengan konten yang diberikannya. “Meski awalnya belum seberapa, tapi aku tetap nggak nyerah, beberapa bulan aku jalanin sampai akhirnya ketemu dengan orang-orang yang nyaman sama konten yang aku buat, sekarang tiap bulan penghasilan bisa di atas 5 juta dan bisa mulai membiayai kuliah sendiri,” tegasnya.

 

Sementara itu, masih dalam suasana Imlek, Eunice akan merayakan bersama keluarga besar pada saat perayaan imlek yang jatuh pada 25 Januari 2020. Menurutnya  berkumpul bersama keluarga adalah sesuatu yang tak ternilai harganya  "Aku rencananya akan berkumpul dan merayakan bersama  keluarga besar saat imlek berlangsung. Biasanya kami menikmati momen tersebut," ungkapnya. (*Humas Udinus/ Haris. Foto: dok. Pribadi)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)