SIVITAS AKADEMIKA UDINUS RUTIN IKUTI KHATAMAN ONLINE TINGKATKAN AMAL BAIK DI BULAN SUCI RAMADAN 1444 H

[Sassy_Social_Share]

SIVITAS AKADEMIKA UDINUS RUTIN IKUTI KHATAMAN ONLINE TINGKATKAN AMAL BAIK DI BULAN SUCI RAMADAN 1444 H

[Sassy_Social_Share]

Bulan Suci Ramadan menjadi salah satu momen yang ditunggu bagi umat muslim untuk menunaikan ibadah puasa dan melakukan kebaikan mendapatkan pahala. Salah satunya seperti yang dilakukan seluruh sivitas akademika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang melakukan khataman Al-Quran Online secara rutin.

Kegiatan yang sudah rutin di lakukan di luar bulan suci Ramadan itu, dikoordinasikan langsung oleh Pusat Aktivitas Muslin (PAM) Udinus. Khataman online dalam satu minggu dilakukan setiap hari Senin dan Kamis. Pada bulan suci Ramadan 1444 H ini Khataman Online dimulai dari putaran 287 hingga putaran 293 di akhir bulan April ini.

Ketua PAM Udinus, Edy Mulyanto, S.Si., M.Kom., menjelaskan bahwa di setiap khataman yang akan bertugas membaca surat pendek hingga membacakan tausiah selalu bergantian. Pembagian itu berdasarkan fakultas atau pun divisi yang ada di Udinus. Surat pendek yang dibaca adalah Surah Ad-Dzuha sampai Surah Al-Lahab.

“Dengan rutin melakukan kegiatan positif seperti ini bahkan di bulan suci Ramadan, semoga semua urusan akan diberi jalan yang terbaik. Mampu mempererat hubungan sesama sivitas akademika Udinus dan dijauhkan dari prasangka buruk,” harapnya.

Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti Noersasongko, S.E., M.M., bersama Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., selalu hadir mengikuti khataman bersama dengan seluruh sivitas akademika Udinus. 

Di setiap khataman, Rektor Udinus selalu memberikan sambutan untuk memulai jalannya acara. Menurutnya, di bulan suci Ramadan ini membaca Al-Quran adalah salah satu bentuk ibadah yang mulia. Pada bulan penuh kebaikan ini, ia mengajak seluruh sivitas akademika untuk rajin membaca Al-Quran sekalis belajar untuk memperbaiki bacaannya.

“Di momen baik yang hadir setahun sekali ini kami manfaatkan untuk meningkatkan amalan baik. Harapannya dengan membiasakan diri untuk membaca, para jamaah juga mulai mencintai Al-Quran sehingga segala urusan akan dimudahkan, pikiran menjadi lebih tenang dan derajat akan dinaikkan,” ujar Rektor Udinus. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)