Kualitas pendidikan terus ditingkatkan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), terbaru, Program Studi (Prodi) S-1 Bahasa Inggris berhasil meraih akreditasi Unggul. Akreditasi terebut itu disematkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 
 
Pada sertifikat akreditasi dengan nomor No. 2045/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/V/2023, disahkan oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT pada akhir Juni tahun ini. Akreditasi Unggul yang diraih Prodi S-1 Bahasa Inggris  berlaku mulai 27 Juni 2023 hingga 20 Januari 2027 mendatang. 
 
Ketua Prodi S-1 Bahasa Inggris Udinus, Dr. Sunardi S.S., M.Pd., mengatakan bahwa capaian unggul tak lepas dari usaha seluruh tim akreditasi di Prodi S-1 Bahasa Inggris. Capaian Akreditasi ini sebagai bentuk keseriusan Udinus dalam meningkatkan kualitas pendidikannya.
 
“Berkat kerja keras, keyakinan seluruh sivitas akademika Udinus, akhirnya Prodi S1 Bahasa Inggris Udinus mampu meraih akreditasi Unggul. Capaian ini juga sekaligus menjadi tantangan untuk terus mempertahankan kualitas dari program studi maupun Fakultas Ilmu Budaya (FIB) ,” ungkapnya. 
 
Prodi S-1 Bahasa Inggris yang dahulunya bernama Prodi S-1 Sastra Inggris dan masuk dalam FIB resmi berganti nama sejak tahun 2019 silam. Pergantian nama itu sebagai upaya menyesuaikan profil lulusan agar sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja.
 
Menanggapi capaian itu, Dekan FIB Udinus Dr. Raden Arief Nugroho S.S., M.Hum., ucapkan selamat kepada seluruh tim yang sudah berusaha dengan baik dalam meningkatkan akreditasi yang ada. Tentu akreditasi Internasional akan menjadi target selanjutnya, karena pemerintah sudah mencanangkan agar pendidikan Indonesia dapat mencapai tingkat internasional. 
 
“Akreditasi internasional sudah kami rencanakan tidak hanya Prodi S-1 Bahasa Inggris saja, melainkan untuk Prodi S1 Sastra Jepang dan Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan juga. Kami sudah mengerahkan tenaga supaya hal itu dapat direalisasikan di tahun depan,” harapnya. (Humas Udinus/Haris. Ilustrasi: Humas Udinus)