TEKUNI DUNIA LAYAR LEBAR, AGNES MAHASISWA PRODI S-1 ILKOM UDINUS TURUT BINTANGI FILM ‘TEORI CAKRAWALA’

[Sassy_Social_Share]

TEKUNI DUNIA LAYAR LEBAR, AGNES MAHASISWA PRODI S-1 ILKOM UDINUS TURUT BINTANGI FILM ‘TEORI CAKRAWALA’

[Sassy_Social_Share]

Inspirasi bisa datang dari mana saja, Itulah yang dialami Agnes Putri Winny Widianto Rambaho, mahasiswi Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Komunikasi Unviersitas Dian Nuswantoro (Udinus) ketika akhirnya memutuskan terjun ke dunia adu peran. Ketertarikannya itu bermula ketika dirinya melihat penonton yang hanyut dalam peran yang dimainkan aktor dalam film tersebut.

“Sejak itu, saya merasa tertarik dan itulah yang memotivasi saya untuk terjun dalam dunia akting. Tepatnya sejak tahun 2017,” tambahnya.

Terhitung 6 tahun sejak pertama kali perempuan yang akrab disapa ‘Agnes’ itu terjun ke dunia akting. Selama mendalami dunia tersebut, ia mengaku membutuhkan beberapa waktu untuk membiasakan diri. “Dulu sih pastinya kaget ya karena belum terbiasa. Apalagi kadang jam kerjanya itu dari pagi sampai pagi. Tapi, sekarang sudah terbiasa jadi happy aja,” ungkapnya.

Perempuan kelahiran Malang itu terlibat sebagai aktris dalam film ‘Teori Cakrawala’ yang akan tayang di layar lebar. Film Teori Cakrawala berawal tentang seorang guru keliling yang mendapat tugas mengajar dari dinas pendidikan ke tempat dimana anak-anak enggan untuk bersekolah. Di awal mengajar, si tokoh utama sudah mendapatkan tantangan dan masalah. Namun dengan kegigihan dan niat tulus, akhirnya masalah tersebut dapat dilalui.

Dalam film tersebut, ia berperan sebagai ‘Putri’, sahabat karib si tokoh utama dan memiliki watak periang dan suka memotivasi. Bagi Agnes, peran yang ia dapat ini penuh tantangan saat pendalaman karakter sahabat yang tersakiti. Hal ini dikarenakan di kehidupan nyata, ia belum pernah mengalaminya.

“Namun, berkat bantuan teman-teman tim yang lainnya, menjadi motivasi saya untuk menghadapi keraguan itu,” lanjutnya.

Perempuan yang lahir pada tahun 2002 itu menyebutkan bahwa selama persiapan, terdapat persiapan secara personal dan persiapan bersama tim. Proses syuting film tersebut berlangsung selama 18 hari. “Proses syutingnya film Teori Cakrawala berlangsung pada 25 April-1 Mei 2022, lalu dilanjutkan 14 Mei-24 Mei 2022,” paparnya.

Perempuan yang hobi menyanyi itu membagikan beberapa tips dalam pendalaman karakter. Di antaranya adalah memahami isi skenario dan membentuk karakter yang sesuai. “Selain itu, perlu latihan dialog, intonasi suara dan gestur tubuh di depan kaca. Barulah mulai praktik sesuai karakter saat syuting,” jelasnya.

Selain sebagai aktris, Agnes juga menjadi pengisi soundtrack ‘Terbang Kembali’. Ke depannya, ia berharap ingin terus berkarya dan dapat memotivasi banyak orang. (Humas Udinus/Ika. Foto: Dok. Pribadi)