Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kini menambah dua program studi baru pada jenjang Strata 2 atau Magister. Resminya dua Program Studi baru tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI kepada Udinus.

Pembukaan program studi baru di Udinus ditandai dengan penyerahan SK yang diterbitkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Sertifikat tersebut antara lain nomor 898/E/O/2023 untuk Prodi S-2 Akuntansi. Sementara itu, SK dengan nomor 939/E/O/2023 untuk Prodi S-2 Kesehatan Masyarakat.

Pembinaan sekaligus penyerahan SK diberikan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H kepada  Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus Semarang, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si. Selanjutnya, SK diberikan langsung kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Aryanto MBA, Ph.D.,  dan Dekan Fakultas Kesehatan (FKes) Udinus, Enny Rachmani, SKM., M.Kom., Ph.D.

WR I Udinus Memberikan SK Kepada Dekan FEB Udinus didampingi Kepala LLDIKTI Wil VI

Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., mengucapkan terima kasih atas dukungan dari LLDIKTI Wilayah VI telah selalu memberikan support penuh dalam peningkatan kualitas Pendidikan di Jawa Tengah khususnya Udinus. Udinus saat ini sudah mencapai fase transformasi dari pertumbuhan horizontal ke pertumbuhan vertical.

“Salah satunya bukti dari transformasi itu dengan dibukanya dua Program Studi baru di jenjang Magister. Artinya kita mengakomodir seluruh lulusan S-1 atau calon mahasiswa lainnya yang ingin melanjutkan studinya,” tegasnya.

Prosesi penyerahan SK yang dilakukan di ruang rapat gedung H lantai 1, tentunya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti dilakukan test swab antigen bagi seluruh civitas academica Udinus serta tamu yang hadir di prosesi tersebut.

WR I Udinus Memberikan SK Kepada Dekan FKes Udinus didampingi Kepala LLDIKTI Wil VI

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H berharap dengan perizinan ini Udinus dapat memberikan kontribusi lebih. Kontribusi itu baik di dunia ekonomi maupun kesehatan  sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kami harapkan ke depannya, Prodi S-2 Akuntansi dan Prodi S-2 Kesehatan Masyarakat dapat memberikan keberagaman dan nantinya dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)