Udinus Tuan Rumah Rapat Perdana BKSTI Korwil Jateng: Strategi Masa Depan Pendidikan Teknik Industri Dibahas!

[Sassy_Social_Share]

Udinus Tuan Rumah Rapat Perdana BKSTI Korwil Jateng: Strategi Masa Depan Pendidikan Teknik Industri Dibahas!

[Sassy_Social_Share]

Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menjadi tuan rumah rapat perdana Badan Kerja Sama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri Indonesia (BKSTI) Korwil Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini, mereka merancang langkah-langkah strategis dalam menghadapi masa depan yang dinamis.

Gelaran tersebut dihadiri jajaran BKSTI Korwil Jateng yang dipimpin oleh Ketua Korwil Jateng, Ir. Affan Rifai, S.T., M.T. Rombongan pengurus BKSTI Korwil Jateng untuk periode 2024-2027 diterima dengan sambutan hangat dari Dekan FT, Heru Agus Santoso, Ph.D. Rapat pun berlangsung dengan lancar di ruang rapat H lantai 1 Udinus.

Selain membahas kinerja BKSTI Korwil Jateng. Rapat tersebut menjadi wadah bagi diskusi yang intens mengenai beragam rencana strategis. Termasuk usulan program-program inovatif yang akan memayungi masa depan pendidikan teknik industri di Jateng.

Dekan FT Udinus, Heru Agus Santoso, Ph.D., membangun harapan akan kesinambungan kerja sama yang harmonis untuk kedua pihak. Dengan mengusung cita-cita meningkatkan mutu pendidikan Sarjana Teknik Industri di wilayah tersebut. Ia juga menyoroti keterlibatan langsung Program Studi Teknik Industri dalam kepengurusan yang baru terbentuk, sembari menegaskan pentingnya mempererat ikatan kolaborasi.

Rapat perdana ini juga menjadi panggung untuk berbagai perguruan tinggi dengan Program Studi Teknik Industri untuk menyatu dikepengurusan terbaru BKSTI. Secara struktural BKSTI Korwil Jateng terbagi dalam beberapa divisi. Yakni Bidang Pendidikan dan Akreditasi, Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Bidang Kerja Sama, dan Bidang Kemahasiswaan.

Mengapresiasi Dukungan Udinus

Ketua BKSTI Korwil Jateng, Ir. Affan Rifai, S.T., M.T, mengungkapkan apresiasi yang mendalam atas dukungan luar biasa yang diberikan oleh Udinus, yang telah memberikan fasilitas istimewa untuk menjalankan rapat perdana ini. Baginya, rapat perdana bukan sekadar pertemuan formal, tetapi juga momen penting dalam membangun koordinasi solid di antara para pemangku kepentingan terpilih dari berbagai perguruan tinggi di Jateng.

“Melalui koordinasi ini, kami berharap kepengurusan baru mampu memperkuat layanan yang bermutu dalam pendidikan tinggi Teknik Industri di wilayah ini. Dukungan luar biasa dari Udinus telah menambah semangat dalam menjalankan kegiatan rapat kali ini,” pungkasnya, mengisyaratkan semangat yang berkobar-kobar untuk menjalani masa depan pendidikan teknik industri yang lebih cemerlang dan inklusif di tanah air. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)