Wisudawati Universitas Dian Nuswantoro Mampu Lulus 3,5 Tahun Sekaligus Berprestasi di Kancah Internasional

[Sassy_Social_Share]

Wisudawati Universitas Dian Nuswantoro Mampu Lulus 3,5 Tahun Sekaligus Berprestasi di Kancah Internasional

[Sassy_Social_Share]

Berprestasi di akademik maupun non akademik bukan hal yang mudah, namun hal itu mampu ditorehkan oleh wisudawati dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), bernama Hera Irnandha. Wisudawati yang berasal yang berhasil meraih gelar Sarjana Manajemen itu, telah meraih berbagai penghargaan di kancah nasional maupun internasional di cabang olahraga Karate.

Bahkan pada wisuda ke-80 Udinus, Hera Irnandha mampu menyelesaikan studinya hanya dengan waktu 3,5 tahun saja. Kesibukannya dalam dunia atlet tak urungkan niatnya untuk mampu merampungkan studinya di Udinus.  Prestasi-prestasi yang ditorehkannya pun tak main-main, Wisudawati yang akrab disapa Hera, mampu meraih juara 1 kumite +68kg putri di ajang Semar Cup Internasional 2023 serta mendapatkan predikat best of the best putri.

Pada wawancaranya, Hera merasa bangga mampu menyelesaikan studinya dalam kurun waktu yang terbilang cepat dan tetap fokus berkiprah di dunia olahraga. Ungkapnya, selama menjalani perkuliahan, ia sering mengalami kesulitan dalam mengatur waktu berlatih maupun berkuliah.

Namun begitu, Udinus senantiasa membantunya agar tetap mampu menyelesaikan studi dengan baik. Ia pun merasa bersyukur karena para dosen khususnya di Program Sarjana Manajemen Udinus, mampu mengerti profesinya sebagai atlet nasional.

“Kalau saya belum bisa mengikuti perkuliahan, karena berlatih berbulan–bulan di luar kota, saya sering mendapatkan kiriman materi maupun ujian secara online. Dukungan dari para dosen hingga jajaran Udinus untuk saya tetap berprestasi di keduanya sangat luar biasa,” ungkap Wisudawati angkatan 2020 itu.

Setelah menyandang gelar sarjana, Ia pun menargetkan untuk fokus berlatih dan mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Terbaru, Ia akan mengikuti perlombaan karate internasional yakni di Asian University Games 2024 di Surabaya.

“Selanjutnya saya tetap fokus latihan agar mampu meraih prestasi di ajang bergengsi selanjutnya. Semua ilmu yang saya dapatkan selama di Udinus semoga bisa terus saya manfaatkan kedepannya” jelasnya.

Pada wisuda ke-80 Udinus kali ini, 1.221 wisudawan telah diwisuda selama kurun waktu 3 hari pada 24-25 April dan 2 Mei 2024.  Dengan rincian pada hari pertama mewisuda 409 wisudawan, hari kedua 423 wisudawan dan hari ketiga 389 wisudawan. Angka wisudawan tersebut berasal dari 21 Program Studi yang terdiri dari 1 Program Doktoral, 2 Program Magister, 13 Program Sarjana, 2 Program Sarjana Terapan, dan 3 Program Diploma.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., turut hadir dan memberikan suntikan semangat bagi wisudawan Udinus. Selepas itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., bersama dengan Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti, S.E., M.M., turut memberikan penghargaan bagi Ketua LLDIKTI Wilayah VI. Kegiatan sakral tersebut, diadakan di ruang Poncowati, Patra Semarang Hotel & Convention.

Apresiasi Atlet Udinus

Ribuan wisudawan dari berbagai jenjang dan diwisuda pada awal tahun 2024 ini, dilantik langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Selepas melantik, Rektor mengajak para wisudawan untuk mampu memberi kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia. Pada kesempatan itu juga, Rektor Udinus memuji Wisudawan yang juga berprofesi sebagai atlet karena mampu menyelesaikan studinya dengan luar biasa.

Beasiswa Atlet yang diberikan kepada atlet di berbagai cabang olahraga seperti sepak bola, karate  hingga taekwondo sebagai langkah Udinus agar masa depan para atlet agar lebih terjamin.

“Kami ucapkan selamat untuk para atlet yang telah lulus dari Udinus dan diharapkan ilmunya dapat bermanfaat. Kami beri mereka beasiswa kepada para atlet, tentunya untuk masa depan mereka ke depan. Sepuluh tahun lagi mungkin karier mereka tak secemerlang hari ini, melalui beasiswa ini bisa dimanfaatkan untuk bekerja atau berwirausaha,” jelasnya.

Pada wawancaranya selepas mengikuti Wisuda ke-80 Udinus, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., turut mengucapkan selamat dan sukses untuk 1.221 wisudawan Udinus yang telah resmi di wisuda. Ia pun mengapresiasi langkah Udinus dalam memberikan beasiswa kepada atlet-atlet tanah air.

“sangat luar biasa hari ini ada salah satu atlet nasional di cabang olahraga karate mampu meraih prestasi dengan lulus 3,5 tahun., saya harap ilmu-ilmu yang dipelajari di perkuliahan dapat berkontribusi lebih untuk kemajuan bangsa,” harap ketua LLDIKTI Wilayah VI Jateng. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)