Sukses di Akses 3 Juta Guru, Video Microlearning Program Sarjana Terapan FTV Udinus di Apresiasi Pemerintah

[Sassy_Social_Share]

Sukses di Akses 3 Juta Guru, Video Microlearning Program Sarjana Terapan FTV Udinus di Apresiasi Pemerintah

[Sassy_Social_Share]

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memperoleh apresiasi dari Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan (KSPSTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) atas keberhasilan menghasilkan video microlearning Swakelola Tipe II. Keberhasilan ini diperkuat dengan dipercayanya Program Sarjana Terapan Film dan Televisi (FTV) Udinus untuk kembali memproduksi konten video microlearning untuk Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Pada tahun 2023, karya dari Program Sarjana Terapan FTV Udinus telah diakses oleh sekitar 3 juta guru di seluruh Indonesia. Tahun ini, dimulainya produksi video microlearning baru ditandai dengan penandatanganan antara KSPTSK Kemendikbud Ristek dengan Prodi D-4 FTV Udinus di Jakarta pada awal Juli lalu.

Dr. Ruri Suko Basuki, M.Kom., Ketua Program Sarjana Terapan FTV Udinus, menyatakan bahwa keterlibatan kembali dalam produksi video microlearning merupakan langkah strategis untuk mendorong pembelajaran daring di PMM. Video microlearning yang berkualitas, menjadi dasar Direktorat KSPSTK untuk mempercayakan kembali pembuatan video tersebut kepada Program Sarjana Terapan FTV Udinus.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam pembuatan video microlearning untuk PMM dan berharap dapat menghasilkan karya yang lebih baik lagi,” ujar Dr. Ruri Suko Basuki, M.Kom.

PMM sendiri merupakan platform pendidikan yang dikembangkan oleh Kemendikbud Ristek, memberikan dukungan bagi guru dalam mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

Dengan demikian, langkah Udinus dalam mengapresiasi kepercayaan ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung inovasi dalam pendidikan di Indonesia melalui teknologi digital. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. FTV Udinus)