PROGRAM STUDI
Magister Manajemen – S2
SAMBUTAN
Ketua Program Studi Magister Manajemen – S2
Selamat datang di Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro
Program Studi Magister Manajemen merupakan program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro yang berdiri pada tanggal 30 Agustus 2007.
Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS merupakan program studi yang ingin menjadi Program Studi Pilihan Utama Di Bidang Bisnis dan Manajemen yang Berwawasan Global dalam menghasilkan lulusan yaitu akan menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan manajerial yang bermoral dan beretika, memiliki pengetahuan, keterampilan, kemandirian, inovatif, mampu mengembangkan serta menerapkan ilmu, teknologi dan seni berdasarkan nilai-nilai yang bermanfaat bagi kehidupan khususnya dibidang: manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen operasional.
Kompetensi lulusan program studi manajemen meliputi tiga aspek yaitu: kognitif (knowledge), psikomotorik (skill), dan afektif (attitude). Proses pembelajaran di Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS mengkombinasikan metode teacher center learning (TCL) dengan student center learning (SCL), dimana dosen juga banyak berperan sebagai motivator dan fasilitator.
Saat ini staf pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro memiliki latar belakang pendidikan S2 dan atau S3 dari berbagai universitas terkemuka dalam dan luar negeri.
Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS terakreditasi “Unggul” berdasarkan SK nomor: 3654/SK/BAN-PT/Ak.KP/M/IX/ 2023 tertanggal 12 September 2023.
VISI & MISI
Program Studi Magister Manajemen – S2
Visi
Menjadi program magister manajemen yang menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menyelesaikan masalah praktis melalui riset di bidang manajemen dan technopreneurship yang berorientasi global.
Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan program magister yang berkualitas dan beretika yang berperan strategis dalam menyiapkan daya saing lulusan berbasis technopreneurship dan berorientasi global
2. Mengembangkan riset bidang manajemen yang inovatif, berkualitas, dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat berbasis technopreneurship dan berorientasi global.
3. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas di bidang manajemen dan bisnis secara kolaboratif dan berkelanjutan berbasis technopreneurship dan berorientasi global.
4. Meningkatkan kerjasama strategis dengan lembaga pemerintah, dunia usaha dunia industri, dan lembaga lain tingkat nasional hingga internasional untuk meningkatkan kualitas lulusan, dosen, dan organisasi.
AKREDITASI
Program Studi Magister Manajemen – S2

Kenapa Magister Manajemen?
Keahlian
1. Mengelola organisasi bisnis dan non bisnis berbasis teknologi informasi
2. Memperbaiki proses bisnis di setiap fungsi organisasi.
3. Menganalisis dan mengembangkan peluang bisnis
4. Mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia
5. Merancang dan mengembangkan program pemasaran
6. Mengelola Investasi dan Keuangan
Profesi di Masa Depan
- Manajer / Pemimpin level menengah-atas
- Entrepreneur
- Dosen / peneliti
- Konsultan / analisis manajemen
Profil Lulusan
- Lulusan memiliki kemampuan manajerial untuk mengelola fungsi organisasi secara inovatif dan adaptif terhadap perkembangan global dengan mendasarkan pada etika.
- Lulusan mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah-masalah praktis organisasi, kewirausahaan, dan bisnis digital menggunakan pendekatan saintifik dengan mendasarkan pada etika akademik.
- Lulusan mampu menangkap peluang usaha, menangani risiko, mendesain, dan mengelola bisnis skala kecil dan menengah, serta mampu mengembangkan model bisnis secara inovatif dan adaptif terhadap perkembangan global dengan mendasarkan pada etika.

Kurikulum
Program Studi Magister Manajemen – S2
No | Kode | Mata Kuliah | SKS | Semester |
---|---|---|---|---|
1 | P32006 | Manajemen Pemasaran | 3 | 1 |
2 | P32007 | Manajemen Sumber Daya Manusia | 3 | 1 |
3 | P32008 | Ekonomi Manajerial | 3 | 1 |
4 | P32009 | Manajemen Keuangan | 3 | 1 |
5 | P32001 | Akuntansi Bisnis | 3 | 1 |
6 | P3232201 | TEORI PERILAKU ORGANISASI | 3 | 1 |
7 | P32010 | Perilaku Organisasi | 3 | 1 |
8 | P32002 | Manajemen Bisnis | 3 | 1 |
9 | P32003 | Metode Kuantitatif | 3 | 1 |
10 | P32004 | Teori Ekonomi | 3 | 1 |
11 | P3211101 | MANAJEMEN PEMASARAN | 3 | 1 |
12 | P3211203 | MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA | 3 | 1 |
13 | P3211204 | MANAJEMEN KEUANGAN | 3 | 1 |
14 | P3211205 | EKONOMI MANAJERIAL | 3 | 1 |
15 | P32024 | MSDM Internasional | 3 | 2 |
16 | P3212102 | METODOLOGI PENELITIAN | 3 | 2 |
17 | P32026 | Teori Portofolio dan Analisis Investasi | 3 | 2 |
18 | P3212201 | PEMASARAN STRATEGIK | 3 | 2 |
19 | P32028 | Manajemen Keuangan Internasional | 3 | 2 |
20 | P32013 | Pemasaran dan Manajemen Pengetahuan | 3 | 2 |
21 | P32014 | Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pengetahuan | 3 | 2 |
22 | P32027 | Keuangan dan Manajemen Pengetahuan | 3 | 2 |
23 | P3222202 | KOMUNIKASI PEMASARAN | 3 | 2 |
24 | P3222203 | MARKETING KNOWLEDGE MANAGEMENT | 3 | 2 |
25 | P3232202 | MSDM STRATEGIK | 3 | 2 |
26 | P32011 | Manajemen Strategik | 3 | 2 |
27 | P3232203 | MSDM KNOWLEDGE MANAGEMENT | 3 | 2 |
28 | P32012 | Komunikasi Pemasaran | 3 | 2 |
29 | P3232205 | MSDM INTERNASIONAL | 3 | 2 |
30 | P32016 | Metodologi Penelitian | 3 | 2 |
31 | P3242201 | TEORI PORTOFOLIO DAN ANALISIS INVESTASI | 3 | 2 |
32 | P3242202 | MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL | 3 | 2 |
33 | P32018 | Pemasaran Strategik | 3 | 2 |
34 | P3242203 | FINANCE AND KNOWLEDGE MANAGEMENT | 3 | 2 |
35 | P32019 | MSDM Strategik | 3 | 2 |
36 | P3212101 | MANAJEMEN STRATEGIK | 3 | 2 |
37 | P3213101 | TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MANAJEMEN | 3 | 3 |
38 | P3213102 | ETIKA BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN | 3 | 3 |
39 | P3214101 | TESIS | 6 | 3 |
40 | P32005 | Etika Bisnis dan Kewirausahaan | 3 | 3 |
41 | P32017 | Teknologi Informasi untuk Manajemen | 3 | 3 |
42 | P32022 | Tesis | 6 | 3 |