PROGRAM STUDI
Magister Manajemen – S2
SAMBUTAN
Ketua Program Studi Magister Manajemen – S2
DR YOHAN WISMANTORO SE, MM
Selamat datang di Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro
Program Studi Magister Manajemen merupakan program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro yang berdiri pada tanggal 30 Agustus 2007.
Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS merupakan program studi yang ingin menjadi Program Studi Pilihan Utama Di Bidang Bisnis dan Manajemen yang Berwawasan Global dalam menghasilkan lulusan yaitu akan menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan manajerial yang bermoral dan beretika, memiliki pengetahuan, keterampilan, kemandirian, inovatif, mampu mengembangkan serta menerapkan ilmu, teknologi dan seni berdasarkan nilai-nilai yang bermanfaat bagi kehidupan khususnya dibidang: manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen operasional.
Kompetensi lulusan program studi manajemen meliputi tiga aspek yaitu: kognitif (knowledge), psikomotorik (skill), dan afektif (attitude). Proses pembelajaran di Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS mengkombinasikan metode teacher center learning (TCL) dengan student center learning (SCL), dimana dosen juga banyak berperan sebagai motivator dan fasilitator.
Saat ini staf pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro memiliki latar belakang pendidikan S2 dan atau S3 dari berbagai universitas terkemuka dalam dan luar negeri.
Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS terakreditasi A dengan nomor SK : P5941/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2020 tertanggal 23 September 2020
VISI & MISI
Program Studi Magister Manajemen – S2
Visi
Become a top choice in the field of business and management with a global perspective.
Misi
1. Organizing globally oriented business management education.
2. Develop research in the field of management that is innovative, quality, and beneficial to the welfare of society.
3. Creating strategic cooperation with various parties both nationally and internationally.
AKREDITASI
Program Studi Magister Manajemen – S2
Kenapa Magister Manajemen?
Keahlian
- Mengelola organisasi bisnis dan non bisnis berbasis teknologi informasi
- Menganalisis dan mengembangkan peluang bisnis
- Mengelola dan Mengembangkan sumber daya manusia
- Merancang dan mengembangkan program pemasaran
- Mengelola Investasi dan Keuangan
- Menangani dokumen ekspor-impor
Profesi di Masa Depan
- Banking
- Government Agencies
- Entrepreneur
- Private company
- Non-Bank Financial Institutions
- BUMN
Hasil Profesional
-
Manajer Lini Pertama
Seseorang yang bertanggung jawab atas pekerjaan karyawan non-manajer yang dipimpinnya baik dalam organisasi berorientasi laba maupun nirlaba. -
Asisten peneliti
Seseorang yang membantu pekerjaan penelitian di bawah pengawasan staf senior, bertugas mengumpulkan data, menganalisis data, meringkas hasil penelitian, menyusun laporan kemajuan dan menyebarluaskan hasil penelitian. -
Konsultan Manajemen Madya
Seseorang yang mengumpulkan, menganalisis, menggunakan, dan merekomendasikan data untuk membantu konsultan senior dan klien. -
Pengusaha
Seseorang yang mencari peluang yang menguntungkan dan mengambil risiko yang diperlukan untuk mendirikan, menjalankan dan mengembangkan bisnis secara mandiri.
Kurikulum
Program Studi Magister Manajemen – S2
No | Kode | Mata Kuliah | SKS | Semester |
---|---|---|---|---|
1 | P32002 | Manajemen Bisnis | 3 | 0 |
2 | P32003 | Metode Kuantitatif | 3 | 0 |
3 | P32004 | Teori Ekonomi | 3 | 0 |
4 | P32001 | Akuntansi Bisnis | 3 | 0 |
5 | P32010 | Perilaku Organisasi | 3 | 1 |
6 | P3211101 | MANAJEMEN PEMASARAN | 3 | 1 |
7 | P3211203 | MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA | 3 | 1 |
8 | P3211204 | MANAJEMEN KEUANGAN | 3 | 1 |
9 | P3211205 | EKONOMI MANAJERIAL | 3 | 1 |
10 | P32006 | Manajemen Pemasaran | 3 | 1 |
11 | P32007 | Manajemen Sumber Daya Manusia | 3 | 1 |
12 | P32008 | Ekonomi Manajerial | 3 | 1 |
13 | P32009 | Manajemen Keuangan | 3 | 1 |
14 | P3232201 | TEORI PERILAKU ORGANISASI | 3 | 1 |
15 | P3232202 | MSDM STRATEGIK | 3 | 2 |
16 | P32011 | Manajemen Strategik | 3 | 2 |
17 | P3232203 | MSDM KNOWLEDGE MANAGEMENT | 3 | 2 |
18 | P32012 | Komunikasi Pemasaran | 3 | 2 |
19 | P3232205 | MSDM INTERNASIONAL | 3 | 2 |
20 | P32016 | Metodologi Penelitian | 3 | 2 |
21 | P3242201 | TEORI PORTOFOLIO DAN ANALISIS INVESTASI | 3 | 2 |
22 | P3242202 | MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL | 3 | 2 |
23 | P32018 | Pemasaran Strategik | 3 | 2 |
24 | P3242203 | FINANCE AND KNOWLEDGE MANAGEMENT | 3 | 2 |
25 | P32019 | MSDM Strategik | 3 | 2 |
26 | P3212101 | MANAJEMEN STRATEGIK | 3 | 2 |
27 | P32024 | MSDM Internasional | 3 | 2 |
28 | P3212102 | METODOLOGI PENELITIAN | 3 | 2 |
29 | P32026 | Teori Portofolio dan Analisis Investasi | 3 | 2 |
30 | P3212201 | PEMASARAN STRATEGIK | 3 | 2 |
31 | P32028 | Manajemen Keuangan Internasional | 3 | 2 |
32 | P32013 | Pemasaran dan Manajemen Pengetahuan | 3 | 2 |
33 | P32014 | Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pengetahuan | 3 | 2 |
34 | P32027 | Keuangan dan Manajemen Pengetahuan | 3 | 2 |
35 | P3222202 | KOMUNIKASI PEMASARAN | 3 | 2 |
36 | P3222203 | MARKETING KNOWLEDGE MANAGEMENT | 3 | 2 |
37 | P32017 | Teknologi Informasi untuk Manajemen | 3 | 3 |
38 | P32022 | Tesis | 6 | 3 |
39 | P3213101 | TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MANAJEMEN | 3 | 3 |
40 | P3213102 | ETIKA BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN | 3 | 3 |
41 | P3214101 | TESIS | 6 | 3 |
42 | P32005 | Etika Bisnis dan Kewirausahaan | 3 | 3 |