Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melalui Biro Admisi dan Promosi memberikan pelatihan Sistem Bimbingan dan Konseling (Sibiling) kepada SMAN 1 Bojong. Pelatihan platform digital berbasis website itu bertujuan agar guru BK bisa lebih memahami operasional sistem yang diluncurkan sejak bulan Mei 2024 beberapa waktu lalu.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh 14 guru termasuk Wakil kepala Sekolah, Operator Sekolah, hingga para Guru BK. Diselenggarakan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus pada Rabu (09/10/2024) kemarin.

Pada kesempatan itu, rombongan disambut oleh Kepala Biro Admisi dan Promosi Udinus, Andi Hallang Lewa, S.S., M.M. Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa pelatihan ini dilakukan sebagai tindak lanjut peluncuran Sibiling untuk bisa lebih di kenal oleh berbagai SMA/SMK, khususnya dalam membantu operasional BK.

“Harapannya melalui pelatihan ini dapat membantu para guru BK khususnya dari SMAN 1 Bojong dalam mengolah data siswa dan menyajikan pelaporan dengan lebih baik. Untuk itu pada pelatihan kali ini seluruh tim pengembang Sibiling hadir untuk memberikan pelatihan,” terangnya.

Sementara itu, sambutan juga diberikan oleh perwakilan dari SMAN asal Kabupaten Pekalongan, Khusni Mubarok, S.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum. Ia mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan memperdalam operasional Sibiling.

“Harapannya pada kesempatan ini, kami hadir bersama seluruh guru SMAN BK kami untuk bisa memaksimalkan penggunaan Sibiling. Sekaligus mempererat jalinan kerja sama antar SMAN 1 Bojong dengan Udinus,” ujarnya.

Sebagai informasi, Sibiling memiliki fitur-fitur penting seperti pembuatan surat, konsultasi, dan bimbingan. Yang menarik, Sibiling dapat digunakan secara gratis oleh semua guru BK di Indonesia dengan syarat hanya perlu menghubungi Udinus untuk mendaftarkan akun. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)