Kampus yang terletak di jantung ibukota Jawa Tengah, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terus menjalankan menjemput bola dengan membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK). “Saat ini sudah selesai memasuki jalur PMDK tahap 2 yang berakhir pada 3 Februari 2018 lalu,” ungkap Andi Hallang Lewa SS, MM pada hari ini (5/2).
 
Jalur PMDK Udinus adalah jalur penerimaan mahasiswa baru untuk jenjang strata satu (S1), program vokasi (D3), dan Sarjana Terapan (D4), berdasarkan prestasi akademik dan non akademik dengan ditunjukkan melalui nilai rapor dan piagam penghargaan. Untuk PMB tahun ajaran 2017/2018, hingga saat ini telah mencapai angka 1200  orang. Dimana jalur PMDK tahap I telah dibuka sejak 4 September 2017 lalu, dengan penutupan tahap 2 pada 3 Februari 2018, dan pengumuman tahap 2 akan diumumkan pada hari ini (5/2) di laman resmi Udinus www.dinus.ac.id.
“Pendaftar dapat mengakses pengumuman jalur PMDK tahap 2 di laman Udinus pada hari ini mulai pukul 18.00 WIB, untuk kemudian melakukan daftar ulang hingga tanggal 2 Maret 2018,” tambah Andi.
Pada PMB 2017/2018 ini, jalur PMDK akan dibuka hingga 29 Maret dengan pengumuman pada 2 April 2018. Dan selanjutnya, jalur PMB Udinus akan dibuka melalui jalur reguler mulai 3 April 2018. Dimana calon mahasiswa dapat langsung mendaftar di kampus Udinus JL Imam Bonjol no. 207 Semarang, maupun melalui laman resmi Udinus di www.dinus.ac.id.
 
Perkembangan jumlah pendaftar ke kampus Udinus pun mengalami kenaikan yang signifikan setiap tahunnya, hingga 15-20%. “Dinobatkannya Udinus sebagai kampus Anti Narkoba se-Jawa Tengah, capaian Akreditasi Institusi di level A (terbaik), hingga dikukuhkannya Udinus sebagai kampus terbaik ke-19 nasional dan PTS terbaik ke-3 seluruh Indonesia versi webometric menjadi modal kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Agus Triyono, M.Si, Kahumas Udinus. (*Humas/ning)