E-SPORT UDINUS BERIKAN SOSIALISASI


E-SPORT UDINUS BERIKAN SOSIALISASI

Indonesia e-Sport Association Jawa Tengah (Iespa) berikan sosialisasi program terbaru di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, yakni program E-Sport  kepada para mahasiswa. Sosialisasi tersebut sebagai awal mencari bibit unggul dalam olahraga elektronik yang sedang naik daun di Indonesia. 

 

Sosialisasi yang diadakan di Gedung H-7 Udinus pada Selasa (28/8/2018), diikuti sekitar 50 mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi. Program E-sport yang ada di Udinus hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Udinus. Selain menjelaskan terkait game, Iespa Jateng juga menjelaskan mengenai fasilitas yang akan didapatkan oleh para mahasiswa nantinya menjadi atlet E-Sport Udinus. Fasilitas yang akan didapatkan satu diantaranya beasiswa bagi yang mampu menorehkan juara dalam di tingkat jateng hingga internasional.

 

Ketua Umum IeSPA Jateng, Nicodemus Dimas Nugrah Widiutomo, M.Kom mengatakan, berbagai latihan nantinya akan diberikan kepada para mahasiswa Udinus yang tergabung dalam program E-sport. Mulai dari latihan sinkronisasi antara mata dan tangan hingga gaya permainan juga akan dilatih. Menurutnya minat dari mahasiswa untuk mengikuti program E-Sport cukup besar.  “Kami selalu menekankan bahwa latihan yang akan diberikan tidak menjadikan atlet E-Sport yang ‘toxic’ atau berkata kasar saat mengalami kekalahan maupun saat menang. Hal itu akan jadi fokus latihan kami,” ujarnya.

 

Ia mengungkapkan bagi para mahasiswa Udinus yang ingin mendaftar dapat melakukan pendaftaran di website yang telah ada yakni https://tinyurl.com/esportscampus. Jadwal pelatihan Program E-Sport akan disesuaikan dengan jam perkuliahan mahasiswa yang menjadi atlet E-Sport. Ia pun mengajak para mahasiswa Udinus untuk memanfaatkan program tersebut untuk pengembangan diri.

“Untuk proses pendaftaran bisa ditanyakan melalui Biro Kerjasama Udinus di gedung H lantai 2. Nantinya jika atlet E-Sport Udinus bisa menjuarai tingkat nasional, kami akan rekomendasikan untuk masuk tim –tim besar seperti Evos. Ayo mahasiswa Udinus manfaatkan hal ini untuk berprestasi,” ungkapnya.

Indonesia e-Sport Association (IeSPA) sendiri merupakan asosiasi e-Sports Indonesia yang membina dan memajukan olahraga digital di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Asosiasi tersebut akan menjadi wadah komunitas gamer Indonesia, para anggota yang tergabung dalam komuitas tersebut nantinya dapat mengembangkan diri dan mencapai pretasi tertinggi di e-Sports.

Udinus menjadi universitas pertama di Indonesia yang berperan penting memajukan dunia gaming di Indonesia. Beberapa cabang akan menjadi pilihan bagi atlet E-Sport Udinus yakni Defense of Ancient (DOTA) 2 dan Counter Strike Global Offensive (CS GO) dan beberapa game sekunder lainnya.

 

Kepala Humas Udinus, Agus Triyono,S.Sos, M.Si mengungkapkan jika pasar games dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dan kerjasama ini menjadi awal bagi Udinus agar dapat mencetak bibit-bibit yang profesional. “Kami melihat respon mahasiswa dengan kerajasama ini cukup besar kami harapkan banyak yang bergabung dan ada yang mampu menjadi pemain yang hebat di luar negeri,” jelas AgusTri. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)