GUEST LECTURER UDINUS HADIRKAN PROFESOR DARI HUNGARIA


GUEST LECTURER UDINUS HADIRKAN PROFESOR DARI HUNGARIA

Dalam meningkatkan kualitas dalam bidang teknologi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerjasama dengan Institut Teknologi Surabaya menggelar pelatihan 'Fuzzy Signatures and Its Aplications' yang diadakan di Gedung H lantai 1 Udinus, Kamis (22/11/2018) kemarin.

 

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 peserta yang terdiri dari  dosen dan beberapa mahasiswa S3 Udinus. Acara tersebut mendatangkan pembicara ternama dari Szenchenyl istvan University, Hungaria yakni Prof.Laszlo T Kosczy.Dsc dan Prof.Dr.Ir Mauridhi Hery Purnomo M.Eng yang merupakan the world professor program scheme A. Dalam pelatihan yang juga dihadiri oleh perwakilan Dekan dari beberapa fakultas yang ada di Udinus  membahas mengenai penggunaan fuzzy dan penerapannya.

Ketua panitia acara guest lecture, Nova Rijati SSi,M.Kom mengatakan bahwa tujuan kegiatan guest lectures sebagai peningkatan wawasan bagi para dosen dan mahassiwa S3 yang ada di Udinus. Selain itu, acara tersebut juga realisasi dari kerjasama dengan ITS, dimana universitas tersebut memiliki program World Class Profesor. "Karena kami memiliki mitra dengan pihak ITS mereka memberikan satu slot bagi Udinus untuk mendatangkan profesor dari luar negeri. Ini menjadi keuntungan bagi kami agar meningkatkan kemampuan dari para dosen," ujarnya diakhir acara.

 

Menurutnya materi yang disampaikan sangat berguna bagi para dosen dan mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan S3 untuk menambah wawasan dan dapat juga dijadikan untuk bahan penelitian selanjutnya. "Apa yang disampaikan oleh professor asal Hungaria bisa jadi pedoman dan studi kasus untuk membuat penelitian yang baru. Penerapan Fuzzy menjadi penting dalam penerapan sehari-hari," tuturnya.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono , S.Sos, Msi berharap kedatangan Prof.Laszlo T Kosczy.Dsc membantu Udinus agar mampu meningkatkan kelimuannya. “Ini menjadi langkah yang baik agar mampu membantu Udinus terus meningkatkan ilmunya karena kegiatan ini juga membuka lmu terkait penerapan fuzzy signatures,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Fahmi Fabian)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)