PENUHI KEBUTUHAN MANPOWER, METRODATA GANDENG FIK UDINUS


PENUHI KEBUTUHAN MANPOWER, METRODATA GANDENG FIK UDINUS

Sinkronisasi kebutuhan dunia industri dengan kompetensi lulusan perguruan tinggi memang harus di deteksi sejak dini. Untuk mendapatkan kualifikasi tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan, PT Metrodata Electronics Tbk hari ini (11/12/2018) menanda tangani kerjasama dengan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) di ruang rapat gedung H lantai 1 kampus tersebut.

 

Metrodata adalah salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sejak tahun 1983, dan masuk dalam The Best 50 Companies dinobatkan oleh majalah Forbes Indonesia. Diwakili oleh Melina Wijaya, Adi Prakosa dan Kresentia Stefanie dari Metrodata, Melina mengungkapkan apresiasi untuk Udinus sebagai kampus dengan basis IT terbaik di Jawa Tengah, “Dengan akreditasi A yang dimiliki Udinus, kami yakin lulusan Udinus dapat memenuhi kualifikasi kebutuhan manpower perusahaan kami. Sehingga pernandatanganan kerjasama ini adalah hanya langkah awal untuk merealisasikan kerjasama yang lebih banyak lagi.”

 

Untuk mendapatkan kualifikasi manpower yang dibutuhkan, Metrodata menjemput bola dengan menjalin kerjasama dengan kampus Udinus agar dapat disuplai lulusan-lulusan yang berkualitas. Kerjasama yang dilakukan oleh FIK Udinus dengan Metrodata ini nantinya akan fokus pada program studi Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI) saja. “Realisasi dari kerjasama ini nantinya bisa diwujudkan dengan menggelar pelatihan dengan materi yang relevan dengan kebutuhan industri kami, atau yang biasa disebut bootcamp. Kami dapat mensuplai trainer untuk bootcamp tersebut, sehingga hasilnya maksimal,” tambah Melina.  

 

Dekan FIK Dr Abdul Syukur didampingi oleh Kaprogdi TI, SI dan beberapa dosen dari prodi-prodi tersebut menyambut baik kerjasama ini. Terlebih di Udinus sendiri sudah banyak mahasiswa TI dan SI yang menyelenggarakan bootcamp secara mandiri. Dari bootcamp-bootcamp tersebut muncullah startup-startup yang menjanjikan. “Kerjasama dengan Metrodata ini menambah angin segar untuk FIK Udinus agar dapat menyesuaikan Capaian Pembelajaran dengan kebutuhan dunia industri,” tegas Abdul Syukur.

 

TIdak hanya menggelar bootcamp saja, Metrodata juga akan memfasilitasi tempat tujuan magang atau Kuliah Kerja Industri bagi mahasiswa TI dan SI Udinus.” Program dunia industri hendaknya memang sejalan dengan dunia akademik. Semoga realisasi kerjasama ini dapat segera dilaksanakan, agar mahasiswa Udinus juga merasakan manfaatnya,” ungkap Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)