DINUSFEST 2019 AJAK PESERTA ASAH OTAK MELALUI IT COMPETITION


DINUSFEST 2019 AJAK PESERTA ASAH OTAK MELALUI IT COMPETITION

Hari ini (22/1/2019) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyelenggarakan cerdas cermat untuk ikut memeriahkan Dinusfest 2019 di Gedung E lantai 3. Cerdas cermat ini dimulai pada sesi pertama, dan berlangsung secara tertutup. Tujuannya agar peserta fokus dan berkonsentrasi dalam menjawab soal yang diberikan oleh panitia.

 

Lomba cerdas cermat seputar teknologi informasi dan komunikasi ini mengangkat tema “Kembangkan Inovasi Cerdasmu bersama Teknologi untuk Masa Depan”, yang diikuti 60 peserta lomba yang berasal dari SMA/SMK sederajat se-Jawa Tengah. “Penyelenffaraan lomba kali ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun kemarin HMTI hanya menyelenggarakan satu macam lomba, di DInusfest 2019 ini kami menyelenggarakan IT Competition Cerdas Cermat dan IT Competition BIsnis. Antusias pesertanya juga bertambah, dan konsepnya lebih baik lagi,” ujar Fatkul Alim  selaku ketua pelaksana IT Competition.  Fatkul menambahkan, kompetisi ini diadakan untuk mengembangkan pengetahuan teknologi informasi bagi para siswa SMA/SMK/sederajat.

 

Sistem penilaian lomba ini mewajibkan peserta mengumpulkan poin sebanyak mungkin dari soal yang diberikan oleh panitia . Salah satu peserta cerdas cermat IT ini adalah Egitya Melati dari SMK 9 Semarang. Ia mengaku sudah mengikuti lomba ini sebanyak dua kali. “Rasanya agak pesimis sih, tapi dari kegagalan ini rasanya ingin berjuang lagi di tahun depan,” tambahnya.

 

Pada sesi kedua, dilaksanakan IT Competition-Bisnis yang diikuti 8 tim dengan 3 anggota pada masing-masing tim. Mereka diwajibkan mempresentasikan seputar teknologi informasi dan komunikasi di depan para dewan juri. Tiara Hanandita dari SMK Panca Bakti Banjarnegara, yang mengikuti lomba ini untuk kali pertama, mengaku percaya diri dengan penampilan timnya. “Persiapan khusus memang tidak ada, namun kami berusaha berlatih public speaking dan tata cara presentasi yang baik,” tutur Tiara.

 

Penyerahan hadiah pemenang akan dilakukan di hari ketiga Dinusfest 2019 pada Kamis (24/1/2019) nanti. Para pemenang akan mendapat hadiah berupa serifikat, piala, uang pembinaan, serta beasiswa masuk Udinus. “Masih banyak rangkaian lomba yang digelar Dinusfest 2019 hingga Kamis nanti. Semoga para peserta dapat bersuka cita di kampus Udinus ini,” jelas Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi. (*Humas Udinus/rama WDN/AT/ Foto : Warta Dinus)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)