TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING, UDINUS BERBAGI PENGALAMAN BERWIRAUSAHA


TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING, UDINUS BERBAGI PENGALAMAN BERWIRAUSAHA

Kunjungan kewirausahaan dari perguruan tinggi lain, bukanlah kali pertama bagi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Terlebih banyak mahasiswa hasil binaan UPT Kewirausahaan Udinus yang didanai oleh berbagai Kementerian di Indonesia.  Kemarin (24/1/2019), Udinus mendapat lawatan studi banding dari Polteka Mangunwijaya dan Amik Harapan Bangsa Surakarta.

 

Polteka Mangunwijaya membawa sekitar 45 mahasiswa dan sisanya berjumlah 20 mahasiswa dari Akademi Harapan bangsa Surakarta. Kunjungan tersebut  berlangsung di Aula Gedung E dan  membahas terkait  kewirausahaan yang ada di Udinus.  Dalam kesempatan ini, Dr. Nila Tristiarini M.SI,CSRA sebagai Bagian Kurikulum MKU di LP2K Udinus, membagi pengalamannya sebagai dosen Udinus dalam mengedukasi mahasiswanya untuk mengembangkan usaha yang telah dirintis. “Udinus memiliki mata kuliah start up bussiness. Mata kuliah ini akan menuntut mahasiswa untuk menjadi seorang wirausahawan. Nantinya di pertemuan terakhir, mahasiswa akan mengadakan ekspo-ekspo wirausaha di dalam lingkungan kampus,” jelas Nila.

 

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa Udinus yang telah berhasil merintis usaha juga membagikan pengalamannya kepada tamu yang hadir. Lima diantaranya pengusaha muda asal Udinus yakni   Nadia Amalia Zen pemilik Artcrilik Souvenir, Engelice pemilik Soyger, Erik pemilik EsCho, Bimantara pemilik Roti Bakart, dan Musdalifah pemilik Abon Nabati.

 

Kepala UPT Kewirausahaan, Imam Nuryanto SE,MM mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan ini mampu menuntun mahasiswa di luar Udinus untuk memulai usahanya dan berbagi pengalaman dalam mengurus unit usaha dengan baik. “Kunjungan ini bukan untuk membuktikan bahwa kami yang terbaik, namun kunjungan ini untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kami dalam bidang wirausaha,” tutur Imam.

 

Kahumas Agus Triyono berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menjadikan pengalaman bagi semua orang yang hadir. “saya berharap adanya kunjungan ini menjadikan inspirasi dan pengalaman positif bagi kita semua,” tandas Agus. (*Humas Udinus/via/AT. Foto : Nuvia Na’ma)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)