SMK DARI JAWA TIMUR KAGUMI KIPRAH UDINUS


SMK DARI JAWA TIMUR KAGUMI KIPRAH UDINUS

 

Kunjungan dari sekolah menengah atas (SMA) maupun sekolah menengah kejuruan (SMK) ini bukan yang pertama bagi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Dalam kunjungan kali ini didatangi oleh dua SMK, yaitu SMK Negeri Pringsurat dan SMK Negeri 1 Brondong Lamongan.  

SMK Negeri Pringsurat membawa 98 siswa dan SMK Negeri 1 Brondong Lamongan membawa 98 siswa.  Kunjungan tersebut  berlangsung di gedung H lantai 7 Udinus dan  membahas terkait  mengenai program studi yang ada di  Udinus.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kaprogdi Sistem Informasi Udinus, Affandy M.Kom, Ph.D. menjelaskan mengenai seluruh program studi di Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus. Ia juga mengapresiasi langkah dari SMK Negeri Pringsurat dan SMK Negeri 1 Brondong Lamongan untuk memberikan edukasi terkait jurusan perkuliahan yang akan diambil siswa-siswi kelak.

“Kegiatan edukasi seperti ini akan memudahkan siswa-siswi  memiliki pandangan dan tak salah jurusan saat menempuh masa perkuliahan. Nantinya siswa-siswi dari SMK memang perlu banyak referensi terkait jurusan perkuliahan, karena jika memilih jurusan yang sesuai minat dan bakatnya akan mempermudah dalam mencari pekerjaan bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri,” jelasnya saat memberikan keterangan terkait kunjungan dari kedua SMK tersebut. 

 

Sementara itu Wakil Kepala Humas dari SMK Negeri 1 Brondong Lamongan, Edy Zuliyanto, S.Kom, merasa kagum dengan Udinus dikarenakan memiliki akreditasi yang bagus dan fasilitas yang komplit. Selain itu, melalui kunjungan ini siswa-siswi SMK dapat mendapatkan ilmu terkait studi lanjutnya setelah menyelesaikan SMK. “Mereka melalui ini bisa mengetahui jurusan mana yang akan dipilihnya karena jurusan yang telah di pelajarinya sesuai dengan jurusan yang ada di Udinus. Jadi bisa buat referensi mereka kelak,” imbuhnya.

 

Selain pemaparan terkait program studi di Udinus, terdapat juga pemaparan terkait fasilitas seperti laboratorium komputer yang ada di Udinus. Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan jika Udinus akan selalu memfasilitasi SMK maupun SMA yang ingin melakukan kunjungan dan menambah ilmu mengenai sistem perkuliahan. “Perkuliahan di era modern seperti ini sudah sangat penting dan menjadi keharusan karena perasaingan di dunia kerja sudah semakin berat,” tegasnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)