FAKULTAS TEKNIK UDINUS MENJAWAB KEBUTUHAN INDUSTRI OTOMOTIF DARI JEPANG


FAKULTAS TEKNIK UDINUS MENJAWAB KEBUTUHAN INDUSTRI OTOMOTIF DARI JEPANG

Salah satu parameter keberhasilan sebuah perguruan tinggi adalah ketika lulusannya dapat langsung terjun ke dunia industri sesuai kompetensi yang dimiliki. Hal ini akan membuktikan keselarasan mata kuliah yang dipelajari dengan kebutuhan dunia industri itu sendiri. Seperti halnya yang dilakukan Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang dapat menjawab kebutuhan dari PT Unicraft Nagura Indonesia untuk memberikan rekomendasi lulusan yang berkompeten kemarin (18/3/2019).

 

Bertempat di ruang rapat FT Udinus, sebanyak 10 mahasiswa dari fakultas tersebut proses rekrutmen dari perusahaan tersebut untuk menempati beberapa posisi di perusahaan tersebut. PT Unicraft Nagura Indonesia merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dari Jepang yang berlokasi di Cikarang Bekasi. Perusahaan ini merupakan cabang satu-satunya di Indonesia untuk PT Unicraft Nagura pusat di Jepang. Produk-produk  yang dihasilkan antara lain suku cadang untuk mobil manual seperti kopling, power stering, dan sistem rem dan lain-lain. Representative Presiden Director PT Unicraft Nagura Indonesia Morushita Hideyuki mengemukakan bahwa perusahaannya memilih Udinus karena cukup banyak alumni Udinus dari berbagai bidang ilmu yang telah bekerja disana. “Untuk itu kami berharap lulusan Udinus selanjutnya dapat bergabung bersama kami. Sehingga kita bisa mendapatkan efek positif dari kerjasama ini,” ungkap Morushita.
10 mahasiswa FT Udinus ini berasal dari program studi Teknik Industri dan Teknik Elektro yang telah diseleksi administrasi oleh fakultas. Dalam proses rekrutmen ini merekakaan mengikuti sejumlah tes diantaranya tes matematika, psikotes, dan tes membaca alat ukur.

 

Sebelum proses rekrutmen dimulai, FT Udinus dan PT Unicraft Nagura Indonesia juga menandatangi Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak. Nota Kesepahaman tersebut akan menjadi payung kerjasama untuk pengembangan kerjasama yang lain, diantaranya adalah menjadikan perusahaan tersebut sebagai tempat magang bagi mahasiswa FT Udinus. “Penandatanganan kerjasama ini baru awal. Kedepannya kami ingin kerjasama ini dapat berkembang, tidak hanya untuk FT Udinus, namun juga untuk fakultas-fakultas lain di Udinus,” tutur Dr Dian Retno Sawitri Ir., MT selaku Dekan FT Udinus.

 

Dalam penandatangan kerjasama tersebut dihadiri oleh jajaran dekanat Fakultas Teknik, Kepala Biro Kerjasama, serta Kepala Layanan Karir dan Alumni Udinus. “Terus kami jalin kerjasama-kerjasama yang tidak hanya menguntungkan kampus Udinus saja, namun juga bermanfaat besar bagi lulusan Udinus sendiri,” jelas Agus Triyono, MSi Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)