Kurang lebih 40 an guru dari Kabupaten Kendal, belum lama ini berkunjung ke Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk mengikuti pelatihan pembuatan Google Form belum lama ini. Acara ini bekerjasama dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Kendal.

 

 

Bertempat di laboratorium komputer gedung D lantai 2 Udinus, para guru mengikuti pelatihan yang disampaikan oleh instruktur dari Udinus. “Setelah Desember 2018 lalu, kami telah mengadakan pelatihan yang sama bekerjasama dengan MGBK se-Kota Semarang dan Rembang, kini kami melakukan kegiatan rutin ini bersama MGBK SMK se-Kabupaten Kendal. Ini merupakan simbiosis mutualisme yang ingin dibangun oleh Biro Admisi Udinus dengan para guru MGBK masing-masing wilayah,” jelas Kepala Biro Admisi Udinus Andi Hallang Lewa, SS, MM.

 

Fasilitas laboratorium Udinus yang lengkap dan para instruktur yang informatif merupakan sarana prasarana yang biasa digunakan para mahasiswa dalam mata kuliah praktek. “Kami telah menjalin kerjasama dengan Udinus sejak lama, dan pelatihan seperti ini akan sangat berguna bagi kami para pendidik. Sekaligus dapat kami informasikan pada para siswa mengenai pengalaman kami menggunakan fasilitas laboratorium Udinusi ini,” tutur Sukiyat, SPd, MA selaku koordinator MGBK SMK Kabupaten Kendal.

 

Mulai 1 April hingga 30 Agustus 2018 nanti, Udinus memang telah membuka jalur regular bagi pedaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Calon mahasiswa baru bisa datang langsung ke kampus Udinus di Jl. Imam Bonjol No. 207 Semarang, atau melalui pendaftaran online dengan cara berkunjung ke website Udinus di http://pmb.dinus.ac.id. Untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung menghubungi Udinus di 024-3517261 atau hubungi nara hubung : Jaka 0813 2573 9811, Agus  085 641 985 619atau Lilis 085 642 975 966. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)