Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bersama Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) menggelar seminar nasional ‘Pentingnya Strategi Dalam Merespon Tren Investasi Bisnis Saat Ini’. Acara yang dihadiri oleh 250 peserta ini membahas bagaimana manfaat dan keuntungan bagi investor muda yang telah marak di Indonesia.

Mahasiswa memang perlu memiliki pengetahuan tentang investasi saham, baca lebih lanjut Pentingnya Berinvestasi Saham

Ketua pelaksana, Bagas Lazuardi mengatakan acara tersebut diadakan untuk memberikan pengetahuan lebih mengenai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada seluruh peserta yang hadir. “Gelaran acara ini untuk membimbing mahasiswa akuntansi agar mengetahui bagaimana investasi yang benar dan fintech itu seperti apa, baik atau tidak untuk kedepannya,” jelas Bagas.

 

Dalam acara tersebut memanggil dua pembicara yang berkompeten dalam bidangnya, yaitu Ansora Al Qhomisa S.M dan Rinaldy Imanuddin Luh Santoso seorang investor muda. Kedua pembicara tersebut membahas bagaimana investor muda agar memilih lembaga investasi yang tepercaya dan telah terdaftar dalam OJK.

Seminar yang diadakan di Gedung E lantai 3 Udinus ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi seluruh mahasiswa yang hadir didalamnya. “Seminar seperti ini sangat bermanfaat karena  bisa menjadi informasi jangka panjang. Informasi bisa didapatkan darimana saja, salah satunya melalui seminar seperti ini,” jelas Yulita Setiawanta S.E., M.Si. dosen prodi Akuntansi Udinus.

 

Kepala Humas, Agus Triyono S.Sos, M.Si berharap dengan adanya seminar nasional yang membahas tentang investasi saat ini dapat menjadi ilmu baru bagi mahasiswa Udinus. “Udinus selalu memberikan bekal yang sesuai kepada mahasiswanya, terutama dalam memilih lembaga investasi yang baik dan tepercaya,” tandas Agus. (*Humas Udinus/via/AT. Foto : Nuvia KHN)