UDINUS SUKSES GELAR CABOR BASKET POM RAYON I JATENG


UDINUS SUKSES GELAR CABOR BASKET POM RAYON I JATENG

Setelah dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Dr Kusni Ingsih, MM sebanyak 22 tim dengan rincian 14 tim basket putra dan 8 tim basket putri dari 14 perguruan tinggi berlaga hingga babak final berlangsung.

 

Cabor basket yang digelar dengan sistem gugur ini mempertandingan perwakilan dari perguruan tinggi. Diantaranya Udinus, Undip, Unnes, Unika, Polines, UPGRIS, UKSW, Universitas Semarang, Unisulla, IAIN Kudus, IAIN Walisongo, Stimart AMNI, Universitas Ngudi Waluyo, dan Universitas Muria Kudus.

 

Setelah di tahun 2015 dan 2017 Udinus didaulat untuk menjadi tuan rumah penyelenggara, tahun 2019 ini Udinus kembali ditunjuk oleh LLDIKTI untuk mengadakan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon I Jawa Tengah untuk cabang olahraga (cabor) Basket. Persaingan sengit antar perguruan tinggi pada Kamis (2/5/2019) membuat GOR Satria Semarang makin memanas. Setelah melalui laga sengit, dari tim putri Undip menjadi juara 3, lalu tim putri Udinus menduduki posisi runner up dan harus takluk pada tim putri Unika. Sedangkan untuk tim putra, Udinus menduduki peringkat ke-3 disusul tim putra Undip di peringkat kedua, dan tim putra UKSW yang berhasil menduduki posisi pertama.

 

Para finalis, baik tim putra maupun putri, pada cabor basket ini nantinya akan mewakili Rayon I Jawa Tengah untuk maju ke ajang POMPROV selanjutnya. Penyerahan piala dilaksanakan di akhir pertandingan final tim putra yang diserahkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Dr Kusni Ingsih, MM, perwakilan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Dr Taufiq Hidayah, serta perwakilan dari LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Sumarmo, MSi. “Kami harap di POM Rayon selanjutnya semakin banyak perguruan tinggi dibawah koordinasi LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah yang dapat berkontribusi dalam ajang ini. Karena ajang ini merupakan kegiatan positif yang memupuk jiwa solidaritas, persaudaraan, dan sportivitas antar pelajar,” tutur Kusni disela-sela upacara penutupan. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)