KETUA DPRD KOTA SEMARANG BERIKAN ILMU LEGISLATIF KEPADA AKTIVIS UDINUS


KETUA DPRD KOTA SEMARANG BERIKAN ILMU LEGISLATIF KEPADA AKTIVIS UDINUS

Ketua DPRD Kota Semarang, H. Supriyadi S.Sos, MA berikan pelatihan legislatif kepada puluhan aktivis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Sabtu (25/6/2019) kemarin. Pelatihan tersebut diajarkan berbagai hal mulai dari cara membuat undang-undang di tingkat kampus hingga menjadi legislator yang baik.

 

Kegiatan yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM-KM) Udinus, diselenggarakan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus.  Kegiatan yang bertemakan ‘ To Be a good Legislator’ diikuti sekitar 30 mahasiswa sebagian besar dari anggota DPM-KM Udinus dan diselenggarakan baru-baru ini. Tak hanya mahasiswa saja yang hadir, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, MM dan jajaran Udinus lainnya turut hadir serta mendengarkan paparan dari ketua DPRD Kota Semarang tersebut.

 

Dalam pemaparannya, H. Supriyadi S.Sos, M.A berpesan agar para mahasiswa mampu menjadi legislator yang handal dan berperan aktif dalam menunjang sistem kemahasiswaan yang baik dan menjadi titik perubahan menuju bangsa yang lebih baik. “Aktivis harus menjadi legislator yang handal dan juga aktif dalam menunjang sIstem kemahasiswaan di kampus. Selain itu, aktivis yang masuk dalam jajaran legislator di kampus juga harus membuat undang-undang yang mampu mengayomi semuanya,” ujarnya saat memberikan pemaparan kepada mahasiswa.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.kom mengatakan bahwa mahasiswa pada era banjir informasi harus dapat melakukan selektif terhadap berita-berita yang masuk. Informasi yang didapatkan oleh mahasiswa juga harus di lakukan telaah sebelum dijadikan pedoman dalam membuat undang-undang bagi para  aktivis kampus.

“Mahasiswa dan para aktivis kampus harus menyaring berita-berita maupun informasi yang didapatkan. Jangan sekali-kali membuat peraturan yang berdasarkan informasi sesaat harus didalami permasalahannya,” tegasnya kepada para aktivis Udinus.

 

Selain Ketua DPRD Kota Semarang yang mengisi pelatihan legislatif kepada aktivis Udinus, diisi juga satu pembicara dari senat mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Semarang yakni Muhammad Naufal Nadhif.

Kahumas Udinus , Agus Triyono,S.Sos, Msi berharap para aktivis Udinus mampu menyerap segala ilmu yang dipaparkan oleh para pembicara dan menjadi aktivis yang handal. “Ini menjadi kegiatan yang bagus dalam peningkatan keilmuan bagi aktivis Udinus terkait dunia legislatif. Dan berharap aktivis Udinus mampu menyerap semua ilmu yang diberikan,” tutup Agus. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)