GOFAR HILMAN INGATKAN MAHASISWA UDINUS AGAR TAK BERORIENTASI PADA UANG


GOFAR HILMAN INGATKAN MAHASISWA UDINUS AGAR TAK BERORIENTASI PADA UANG

Penyiar radio kondang Indonesia, Gofar Hilman mengingatkan para mahasiswa agar dalam berkarya tak boleh berorientasi kepada uang terlebih dahulu. Pesan itu ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam seminar yang diselenggarakan oleh Biro Ilmu Komunikasi dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kemarin (26/6/2019).

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula gedung E lantai tiga Udinus. Seminar yang bertajuk ‘Communication Mate (Comate) : Do your content, earn your market’, diikuti ratusan peserta dari mulai mahasiswa dan masyarakat umum. Menurut Gofar saat mengisi seminar tersebut, dalam membuat sebuah konten, buatlah dengan perasaan senang dan jangan pernah berusaha untuk menyenangkan orang lain. Hal itu akan membuat isi konten akan lebih bermakna dan tentunya berkualitas. Selain itu, ia juga mengingatkan agar tak berorientasi kepada uang saat membuat sebuah konten.  “Terlebih dahulu asahlah sisi liar atau sisi anak-anak, namun hal itu jangan terlalu mendominasi. Karena sisi itu dapat menciptakan kreativitas. Tetaplah berorientasi pada karya yang kreatif,  karena karya kreatif akan mengundang banyak uang,” ujarnya pemilik akun @pergijauh yang sukses mengelola sosial media miliknya menjadi pundi-pundi uang.

 

Kaprogdi Ilmu Komunikasi S-1 Udinus, Dr. Y. Tyas Catur Pramudi SSi, M.Kom menjelaskan bahwa seminar yang diadakan oleh Biro Ilkom merupakan cara dari prodi untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam menumbuhkan kreativitas. “Segala sesuatu yang dipaparkan oleh narasumber bisa menjadi gagasan dan ilmu bagi para mahasiswa untuk terus menumbuhkan kreativitas. Menumbuhkan kreativitas itu membutuhkan proses dan kami berusaha mewujudkannya,” tegas Tyas.

 

Seminar tersebut juga menghadirkan fotografer sekaligus content creator berbakat yakni Mories Aditya. Mories juga mengajarkan kepada peserta terkait digital strategies dan berbagai hal mengenai content digital. Comate menjadi agenda tahunan yang dimiliki oleh Biro Ilkom Udinus, pertama kali diadakan pada tahun 2018 silam, yang juga mengundang Arief Muhammad, pemilik akun @Poconggg yang booming di dunia sosial media.

 

Sementara itu, Kahumas udinus, Agus Triyono S.Sos,Msi  berharap mahasiswa dapat mengambil pelajaran dari segala sesuatu yang disampaikan darasumber. “Ini bisa menjadi pelajaran bagi para mahasiswa mengenai dunia konten dan strategi digital,” tutupnya.  (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)