UDINUS TUMBUHKAN JIWA BERWIRAUSAHA MAHASISWA MELALUI EXPO CREANOVATIF ENTEPREUNER 2019


UDINUS TUMBUHKAN JIWA BERWIRAUSAHA MAHASISWA MELALUI EXPO CREANOVATIF ENTEPREUNER 2019

Saat ini kewirausahaan telah menjadi bagian terpenting dalam perekonomian, banyaknya bisnis baik skala kecil maupun besar tumbuh dengan pesat di Indonesia memicu hal ini. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) selalu mengupayakan praktek langsung mengenai kewirausahaan, melalui acara Creanovatif Entepreuner 2019 mahasiswa didaulat untuk memasarkan produknya selama  dua hari, yaitu pada tanggal 3 dan 4 Juli.

 

Creanovatif Enterpreneur diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Dasar Kewirausahaan dan Start Up Business. Melalui acara tersebut mahasiswa dapat mempraktekkan secara langsung bagaimana menjadi seorang enterpreuner. Dr. Nila Tristiarini M.SI,CSRA sebagai Bagian Kurikulum MKU di LP2K Udinus membuka kegiatan rutin ini. “Acara expo ini digelar untuk untuk mahasiswa agar konsisten pada usahanya dan terus mengkembangkan bisnis apa yang sudah mereka mulai,” ungkap Nila.

 

Expo yang digelar di area Gedung D kampus Udinus tersebut terdapat 56 stand, yang terdiri dari 38 stand dasar kewirausahaan dan 18 stand start up business. Dari seluruh stand akan dinilai oleh juri mulai dari Quality, Servicing, dan Pricing dan akan dipilih 3 pemenang untuk layak mendapatkan dana pembinaan.

“Saya harapkan dengan adanya expo ini tidak berhenti hingga disini. Sesuai dengan visi dan misi dibidang pendidikan dan kewirausahaan, semoga pemenang dalam expo 2019 bisa memperluas bisnisnya,” ujar Kepala UPT Kewirausahaan, Imam Nuryanto SE,MM

Ia juga mengatakan mahasiswa dapat terus mengembangkan bisnisnya melalui tenda kewirausahaan yang telah disiapkan Udinus, untuk mahasiswa yang aktif dalam bisnis. Mahasiswa dapat mengirimkan proposal untuk dievaluasi dan melakukan kegiatan wirausaha selama satu hingga dua semester. “Kompetisi kewirausahaan tidak hanya di acara ini, namun akan terus berlanjut. Bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih luas lagi, seperti di Kementrian Koperasi atau lain sebagainya. Udinus juga menfasilitasi dengan menyediakan tenda kewirausahaan,” lanjut Imam.

Kewirausahaan menjadi salah satu fokus Udinus untuk menuntun mahasiswa menjadi pebisnis yang sukses. Kahumas Udinus, Agus Triyono S.Sos, M.Kom berharap mahasiswa dapat terus belajar serta praktek langsung mengenai proses berwirausaha. “Acara seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, selain teori mahasiswa juga mampu mempraktekkan secara langsung menjadi seorang pebisnis,” tutur Agus. (*Humas Udinus/via/AT. Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)