FILM “MEJA MAKAN” MILIK MAHASISWA UDINUS RAIH DUA PENGHARGAAN DI FFMI 2019


FILM “MEJA MAKAN” MILIK MAHASISWA UDINUS RAIH DUA PENGHARGAAN DI FFMI 2019

Film pendek yang bertajuk “Meja Makan” berhasil mengantarkan dua mahasiswa program studi Film dan Televisi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menjadi pemenang di ajang Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019 belum lama ini.

 

Mereka adalah Candra Mohammad Wisnu sebagai sutradara terbaik dan Muhamad Amthor Rizqi sebagai penata suara terbaik FFMI 2019. Kejuaraan yang digelar oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia ini dilangsungkan di IIB Darmajawa Lampung. Menyisihkan ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, perwakilan dari Udinus ini diundang untuk menghadiri malam penghargaan bersama 20 finalis FFMI 2019 lainnya. “Film ini kami buat berawal dari tugas mata kuliah, yang akhirnya kami daftarkan dalam kompetisi nasional ini. Puji syukur dapat meraih dua nominasi, tentu ini kami bangga dan ingin berkarya lebih banyak lagi,” tutur Chandra, sutradara terbaik di FFMI 2019.

 

Setelah melewati proses kurasi oleh dewan juri nasional oleh Benny Kadarhariarto, Aline Jusria dan Dede Safara, film ‘Meja Makan’ yang berdurasi 6 menit ini berhasil merebut dua nominasi dari sepuluh nominasi yang dipertandingkan. Film bercerita mengenai keberadaan situasi sebuah meja makan di suatu rumah yang dihuni keluarga menengah ke bawah. “Semoga dengan diakuinya karya kami di level nasional, maka nama kami dan kampus Udinus juga makin dikenal di kalangan perfilman Indonesia,” harap Amthor selaku penata suara terbaik di FFMI 2019.

 

Didampingi oleh Ketua Program Studi Film dan Televisi Dr Ruri Suko Basuki, M.Kom saat malam penganugerahan, dua mahasiswa ini berhasil mengibarkan panji Udinus di level nasional. “Kami selalu berikan dukungan penuh untuk mahasiswa yang ingin berkarya dan menunjukkan bakatnya. Karena selain prestasi, mengikuti kompetisi seperti ini juga dapat memperluas jaringan yang bisa digunakan setelah lulus nanti,” tandas Ruri. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Dok.FTV)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)