PUBLIC LECTURE SERIES UDINUS JADI AJANG MENGASAH KEMAMPUAN LIGUISTIK


PUBLIC LECTURE SERIES UDINUS JADI AJANG MENGASAH KEMAMPUAN LIGUISTIK

 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) meningkatkan kualitas akademiknya dengan mengundang dua narasumber asal universitas luar negeri.  Kegiatan bernama ‘Public Lecturer Series’ menjadi agenda rutin tiap tiga bulan.

 

Kali ini kegiatan tersebut mengambil tema 'Language Vitality', dan diisi oleh dua narasumber, Dr. Jozina Vander Klok dari University of Oslo, Norwegia dan Dr.Elena Burgos Martinez dari University Leiden, Belanda.

Dalam sesi wawancaranya, Dekan FIB Udinus Dr. Raden Arief Nugroho, M.Hum menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan pengetahuan berbahasa kepada sivitas akademika Udinus dan peserta lainnya.

"Kami selalu mengundang para narasumber-narasumber yang berkompeten dan tentunya akan memberikan pelatihan dan mengasah kemampuan mengenai linguistik, bahasa dan sastra kepada para peserta. Konsep kegiatan ini memang sudah sering diadakan, namun untuk nama 'public lecture series' baru digunakan pada awal tahun ini dan diadakan setiap tiga bulan sekali," ujarnya saat memberikan keterangan terkait Public Leacture Series 'Language Vitality'.

 

Ungkapnya, para narasumber yang datang tak hanya mengisi menjadi pembicara saja, namun juga telah diadakan Memorandum of Agreement (MoA) dengan setiap universitas  yang menjadi narasumber di acara tersebut. "Terdapat kerjasama yang terikat antara FIB Udinus dengan universitas dari narasumber itu berasal. Hal itu supaya mampu meningakatkan kemampuan sivitas akademika Udinus," jelas Arief.

 

Puluhan peserta terdiri dari sivitas akademika Udinus dan peserta luar yang hadir dalam acara Public Lecture Series, terlihat antusias mendengarkan paparan dari dua narasumber yang membahas mengenai pengetahuan liguistik. Pembahasan tersebut diberikan di  Aula Gedung H-1 Udinus.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono,S.Sos,Msi berharap agar kegiatan tersebut terus ditingkatkan. "kegiatan ini bisa terus rutin diadakan karena sangat bermanfaat dan berharap terus ditingkatkan dengan banyak peserta," tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)