Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Career Center akan menggelar kegiatan job fair yang ke-24 pada September mendatang. Kegiatan tersebut nantinya diikuti puluhan perusahaan besar di Indonesia.

 

Kegiatan yang menjadi agenda rutin Udinus Career Center tiap tahunnya, akan diadakan di Aula Gedung E lantai 3 Udinus. Segala jenjang mulai dari Sekolah Menengah Atas hingga Strata dua (S-2) dapat mengikuti job fair secara gratis. Kegiatan tersebut akan diadakan pada 14-15 September 2019.

Kepala UPT Layanan Karir dan Alumni Udinus, Andik Setyono, PhD mengatakan bahwa job fair 24 Udinus akan diikuti sekitar 40 perusahaan dari berbagai kategori. Menurutnya job fair tersebut sebagai ajang untuk mempertemukan pelamar kerja dan para perusahaan. “Puluhan perusahaan dari mulai kategori perbankan, perhotelan  hingga teknologi akan hadir meramaikan job fair kali ini. Kami melalui job fair ini membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Jawa tengah,” ujarnya. 

 

Menurut Andik, para pencari kerja yang ingin mengikuti job fair 24 Udinus, dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan. Pendaftaran sebelum hari H ini merupakan satu diantara banyak fasilitas yang disediakan panitia bagi para lulusan Udinus maupun peserta umum untuk mendapatkan pekerjaan sesuai minat. “Melalui Job fair ini kami ingin memfasilitasi para alumni Udinus supaya cepat mendapatkan  pekerjaan. Namun masyarakat umum juga bisa ikut job fair ini. Para job seeker bisa mendaftar di cc.dinus.ac.id/tiket_JF24,” ungkapnya.

 

Job fair 24 Udinus juga terdapat sekitar 15 stand yang terdiri dari tenda makanan, minuman dan kerajinan tangan. Stand yang berjumlah puluhan tersebut juga turut meramaikan job fair mendatang.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi menuturkan Udinus melalui job fair akan menjadi jembatan penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kerja. “Kami selalu memfasilitasi para alumni maupun masyarakat supaya pengangguran bisa berkurang dan juga menagdakan job fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun sistem pendaftaran yang mudah,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT)