Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar lomba menata dan menghias tumpeng dengan peserta lomba berasal dari seluruh karyawan Udinus. Setiap peserta mewakili tiap divisinya masing-masing. 

 

Lomba menghias tumpeng diselenggarakan di gallery gedung H yang berada di lantai 1. Dalam ajang yang diselenggarakan sebagai peringatan menjelang Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, terdapat 7 tim yakni tim Biro, tim Fakultas Ilmu Komputer, tim Fakultas Teknik, tim Fakultas Kesehatan, tim Fakultas Ilmu Budaya, tim fakultas Ekonomi dan Bisnis dan terakhir tim UPT.

 

Terdapat dua juri yang berkompeten dibidang kuliner yakni Mochamad Adi Widodo dari Katering Berkah dan Setyo P dari Perkumpulan Chef Professional Indonesia. Dan satu perwakilan juri dari Yayasan Dian Nuswantoro Lakshiputri Arnindita, S.Sos, MM. Dalam keterangannya, Setyo mengatakan bahwa dalam proses penilaian terdapat beberapa aspek yang dinilai oleh para juri. "Aspek aspek yang dinilai seperti mulai dari kebersihan, rasa tumpeng hingga tampilan hidangan tumpeng. Dan masih banyak aspek lainnya," ujarnya. 

 

Terdapat sekitar 18 lomba dalam menyambut kemerdekaan RI yang digelar dari 2-18 Agustus 2019, tiga diantaranya yakni lomba menghias tumpeng, lomba basket dan lomba peragaan busana dengan bahan daur ulang. Pada peringatan HUT RI 17 Agustus 2019 nanti seluruh sivitas akademika akan mengikuti upacara bendera dan di hari Minggu 18 Agustus 2019 akan diselenggarakan jalan sehat, berbagai lomba, serta pengumuman seluruh pemenang lomba. Pelaksanaan jalan sehat keluarga besar Udinus juga akan dibagikan puluhan doorprize, termasuk sebuah motor untuk diperebutkan.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos,MSi berharap agar kegiatan lomba lomba menyambut hari kemerdekaan RI berjalan lancar dan berguna bagi seluruh civitas akademika Udinus. "Ini menjadi ajang mendekatkan diri antar seluruh civitas akademika Udinus," tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)