REKTOR UDINUS AJAK GENERASI MUDA BERPRESTASI DAN JUNJUNG TINGGI PANCASILA


REKTOR UDINUS AJAK GENERASI MUDA BERPRESTASI DAN JUNJUNG TINGGI PANCASILA

“Sebagai bangsa yang besar kita harus mampu menjaga kerukunan dan keberagaman yang ada di Indonesia. Banyak negara yang pecah menjadi beberapa negara kecil karena tak bisa menjaga keberagaman di negaranya,” ujar Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Ajakan untuk menjaga keberagaman di Indonesia, disampaikan Rektor saat menjadi inspektur upacara bendera di Udinus pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

 

Kegiatan upacara bendera diikuti oleh seluruh karyawan  dan para aktivis mahasiswa Udinus. Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan parkir gedung G Udinus. Dalam menyambut kemerdekaan, Udinus juga menggelar berbagai kegiatan perlombaan sebagai sarana merekatkan diri antar sesama civitas akademika.

 

Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dalam pidatonya juga menyampaikan agar para pemuda-pemudi Indonesia tak lupa akan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur berjuang demi bangsa Indonesia. Tak lupa, Rektor Udinus mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi dan menjunjung tinggi Ideologi dasar bangsa Indonesia yakni Pancasila. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai perjuangan para pahlawannya. Kalimat Ini harus ditanamkan diseluruh pemuda-pemudi Indonesia agar terus mencintai bangsa ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono,S.Sos,Msi berharap agar hari kemerdekaan menjadi momentum untuk Indonesia agar menjadi negara yang jauh lebih berkembang.  “Peringatan Kemerdekaan Indonesia hendaknya diperingati dengan sungguh sungguh, agar makin menjaga kerukunan antar sesama dan menjadikan SDM Indonesia semakin maju serta unggul,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)