FKES UDINUS LANTIK DAN AMBIL SUMPAH 161 WISUDAWAN


FKES UDINUS LANTIK DAN AMBIL SUMPAH 161 WISUDAWAN

Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melantik dan mengambil sumpah calon wisudawan periode Agustus 2019 sebagai tenaga medis kesehatan di Hotel Grasia Semarang, Senin (26/9).

 

Sebanyak 161 calon wisudawan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai langkah awal untuk memasuki dunia kerja. Jumlah tersebut merupakan gabungan dua program studi, yakni S1 Kesehatan Masyarakat yang berjumlah 40 mahasiswa dan sisanya dari program studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dengan jumlah 121 mahasiswa. Para peraih indeks prestasi komulatif tertinggi dari setiap program studi mendapatkan penghargaan khusus dari Dekan FKes Udinus, Dr Guruh Fajar Shidik, MCs.

 

Dalam pidatonya, Dr Guruh Fajar Shidik, MCs berpesan pada calon wisudawan yang akan wisuda 28 Agustus mendatang agar dapat menjalankan jabatan yang diterima sebaik mungkin saat masuk di dunia kerja. ”Saya berharap para wisudawan mampu menunjukkan profesionalitas dalam bekerja. Semoga mampu menjadi tenaga medis kesehatan yang berguna bagi masyarakat. Selain itu, harus mampu bekerja secara keras, cerdas dan tentunya ikhlas agar menjadi orang yang berguna di masyarakat,” ujar orang nomor satu di FKes Udinus tersebut.

 

Ia juga berpesan agar para lulusan mampu berperan aktif dalam dunia industri 4.0 yang sedang berkembang di Indonesia. “Lulusan dari Fakultas Kesehatan Udinus harus terus belajar untuk meningkatkan skill dan pengalaman. Tentunya perluas jejaring sebagai sarana menghadapi industri ini,” jelasnya. 

 

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa instansi, seperti Environmental Health, yang diwakili oleh Dr Drs. Slamet Isworo, M.Kes, Amd PK SKM MHKes, dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Jawa Tengah Taufik Kurrachman SKM MKes. Selain itu, hadir juga Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Diponegoro Semarang, Dr. Budiono, SKM, M.Kes.

 

Taufik dalam pidatonya bahwa perguruan tinggi harus mampu berkontribusi mengatasi permasalahan- permasalahan yang ada di masyarakat. Menurutnya, berbagai permasalahan yang masih banyak dihadapi oleh masayarakat seperti permsalahan stunting. Ia berharap agar para lulusan Udinus khususnya dari Fakultas Kesehatan kelak mampu menjadi solusi menyelesaikan permasalahan yang ada.  

”Melalui implementasi Tridharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, permasalahan seperti penyakit yang timbul di masyarakat. Mampu dicegah sedini mungkin. Udinus selalu memberikan tenaga medis yang mumpuni dan berdaya saing tinggi,” imbuh Taufik.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono,S.Sos Msi berharap agar para lulusan dari Udinus mampu membanggakan Udinus. “Semoga lulusan dari Fkes mampu berkarya dengan baik di dunia kerja tentunya menjalankan jabatan yang diemban dengan sepenuh hati saat diterima di suatu perusahaan,”tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)