UDINUS BERIKAN PANDANGAN KERJA, RATUSAN MAHASISWA BARU FIB IKUTI SEMINAR


UDINUS BERIKAN PANDANGAN KERJA, RATUSAN MAHASISWA BARU FIB IKUTI SEMINAR

Dalam rangkaian acara Dinus Inside terdapat berbagai acara dari masing-masing fakultas yang diadakan. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan seminar bagi mahasiswa baru dengan tema “Peluang Karir dalam Bidang Bahasa bagi Mahasiswa Humaniora” pada Rabu (4/9/2019).

 

Acara yang diadakan di Gedung E lantai 3 kampus Udinus ini dihadiri oleh 270 mahasiswa baru FIB, Dekan FIB Dr. Raden Arief Nugroho, M.Hum dan jajaran sivitas akademik lainnya. Dihadirkan narasumber yang memiliki pengalaman dalam dunia kerja  yaitu Gatot Prastowo, Human Resources and General Affair Manager Tribun Jateng.

Pada kesempatan tersebut, Gatot Prastowo mengungkapkan bahwa dalam dunia kerja harus memiliki nilai agar mampu dihargai orang lain. “Seperti botol yang awalnya hanya berisi air mineral, kemudian menjadi susu, dan bisa menjadi susu yang memiliki rasa. Setiap hal kecil yang ditambahkan akan memiliki harga yang berbeda. Seperti kita, harus melakukan pekerjaan yang positif dan menambah nilai pada diri kita sehingga harga kita didepan masyarakat pun akan tinggi,” ungkap Gatot.

 

Pada era industrI 4.0 ini pekerja diharuskan mampu menguasai perkembangan teknologi yang akan menunjang hasil pekerjaannya. Hasil dari industrI 4.0 yaitu media sosial merupakan salah satu wadah untuk membuka bisnis dari semua kalangan. “Saat ini banyak yang memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan. Kita harus sadar dengan semua itu, memanfaatkannya dengan baik sehingga kita mampu menjadi pelaku industri 4.0 yang baik dan benar” jelas Gatot.

 

Selain itu, ia juga menjelaskan bagaimana seharusnya mahasiswa meraih kesuksesannya sendiri dengan menemukan pasion dan tingkat kesuksesan masing-masing. Seminar yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa baru FIB ini bertujuan untuk memberikan pengarahan bagaimana peluang kerja di era industri 4.0 bagi mahasiswa humaniora.

 

Gubernur FIB, Nabila Rizky berharap dengan adanya seminar ini mampu memberikan pengarahan dan wawasan bagi mahasiswa baru dalam dunia kerja. “Saya berharap seminar ini menjadi salah satu cara untuk memberikan pengarahan bagi mahasiswa baru dalam dunia kerja nantinya. Semoga mahasiswa baru mampu terus berprestasi dan berwawasan luas.” Terang Nabila.

Dalam acara semniar tersebut juga diadakan games yang ditujukan untuk mahasiswa sehingga memiliki kesan baik bagi mahasiswa baru. (*Humas Udinus/nuvia. Foto : Nuvia KHN)

                                                                                                    

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)