Penyanyi asal ibukota, Anji, mampu membuat 3923 mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro Semarang histeris saat menjadi penutup rangkaian acara Dinus Inside 2019. Penyanyi dengan nama asli Erdian Aji Prihartanto tersebut tampil memukau dalam acara Dinus Night Festival 2019.    

Menyanyikan lagu-lagu andalannya seperti dia dan wanita terhebat, penyanyi sekaligus youtuber membius seluruh penonton yang hadir pada konser DNF 2019. Selain bernyanyi menghibur para mahasiswa baru dan seluruh civitas akdemika Udinus, Anji juga mengajak satu diantara peserta untuk bernyanyi bersama di atas panggung. Anji dalam penampilannya menyanyikan total 10 lagu.

Dinus Night Festival sendiri menjadi agenda rutin tiap tahunnya sebagai penyambutan para mahasiswa baru Udinus. Pada tahun ini Udinus telah melantik 3.923 mahasiswa baru terdiri dari 1.700 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 915 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 264 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 591 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), 172 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), dan 281 mahasiswa Pasca Sarjana. Dinus Night Festival kali ini mengambil tema ‘Art of Culture’.

Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada kepercayaan masyarakat Jawa Tengah dan seluruh Indonesia terhadap Udinus.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat pada Udinus. Mahasiswa kami dari wilayah Barat dan Timur Indonesia, bahkan dari Papua ada belasan orang yang bergabung dengan kami. Ini artinya Udinus telah dikenal dan dipercaya secara nasional maupun Internasional,” papar Prof Edi saat membuka Dinus Inside 2019 pada Senin lalu (2/09).

Dinus Inside sendiri merupakan kegiatan penerimaan mahasiswa baru di Udinus. Diselenggarakan pada 2-4 September 2019. Setelah acara pembukaaan pada Senin lalu, mahasiswa baru mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan sesuai fakultasnya masing-masing. Tak hanya itu saja terdapat kegiatan penanaman mangrove dalam rangka mengurangi abrasi, seminar wawasan kebangsaan, hingga kewirausahaan. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Nanda WDN)