Syukuran  menyambut awal perkuliahan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) diadakan di Gedung G lantai 1 Udinus, Senin (9/09). Tak hanya dosen yang menghadiri, namun ada pula mahasiswa dari beberapa perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan organisasi di Udinus.

 

Momen sekali dalam setahun tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan secara simbolis oleh Rektor Udinus kepada perwakilan mahasiswa dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM-KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan perwakilan Dosen yakni Dr. Eng. Yuliman Purwanto, M.Eng. Dalam kesempatan tersebut Rektor Udinus, juga berharap Udinus semakin jaya untuk kedepannya.

“Syukuran ini menjadi awal para mahasiswa memulai perkuliahan perdana. Hal ini patut disyukuri karena kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Dian Nuswantoro,” ujar Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, MKom.

 

Edi menambahkan, ini adalah bukti syukur karena tahun ini Udinus menerima mahasiswa baru dari berbagai provinsi di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Menurutnya capaian pada tahun ini sungguh sangat membanggakan dan berharap terus Udinus semakin jaya.

“Penerimaan mahasiswa baru Udinus  terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tentunya ini merupakan amanah yang besar bagi Udinus,” tuturnya.

 

Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Udinus menerima 3.924 mahasiswa baru yang terdiri dari 1.700 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 915  mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 264 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 591 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), 172 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), dan 282 mahasiswa Pasca Sarjana. (*Humas Udinus/lex. Foto : Alex Devanda)