Gala Dinner yang berlokasi di Kampung Laut merupakan serangkaian acara dari Internasional Seminar on Application for Technology of Information and communication (iSemantic) 2019. Acara tersebut diikuti oleh panitia, narasumber dan peserta seminar pada Sabtu (21/19/2019) pukul 19.00 WIB.

 

Puncak acara dari iSemantic yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun tersebut merupakan bentuk apresiasi dari panitia. Tiap tahun seminar berskala international tersebut pesertanya selalu bertambah dan kualitas selalu menjadi yang utama. Tahun ini, dengan tema “Industri 4.0: Retrospect, Prospect and Challenges” lebih dari 100 makalah yang diterima dan dipublikasikan. Seminar yang diikuti 300 peserta merupakan kegiatan ilmiah yang memfasilitasi para dosen dan masyarakat umum yang mempunyai penelitian supaya dapat dipublish. Tidak hanya diikuti oleh peserta dari indonesia, ada juga peserta dari beberapa negara seperti, Banglades, China, dan United State of America

 

"iSemantic merupakan kegiatan ilmiah yang sudah sering diselenggarakan oleh udinus. Kami memfasilitasi para dosen dan masyarakat umum lainnya untuk publish penelitian mereka. Penelitian itu juga termasuk syarat meningkatkan akreditasi kampus secara umum, demi menjaga itu kami terus mengembangkan kualitas tiap tahunnya" ungkap Andik Setyono, PhD selaku  Ketua Panitia iSemantic 2019.

 

Di gala dinner tersebut juga diumumkan 'Best Presenter iSemantic 2019'. Penghargaan tersebut diraih oleh Imamul Ahsan dari Islamic University of Technology, Bangladesh. "Kami berharap untuk peserta yang belum menjadi pemenang bisa lebih bersemangat untuk menganalisis makalah lagi, dan yang menjadi pemenang bisa terus meningkatkan kualitas," ungkap Andik.

Yang tak kalah menarik, Dr. Takashi Hiyama dari Kumamoto University ikut menyumbangkan sebuah lagu. Selain gala dinner, keesokan harinya seluruh peserta , reviewer, dan narasumber juga diajak mengikuti city tour dengan mendatangi tempat-tempat ikonik di Semarang. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)