BENTUK KARAKTER MAHASISWA, UDINUS BERIKAN PELATIHAN SOFTSKILL


BENTUK KARAKTER MAHASISWA, UDINUS BERIKAN PELATIHAN SOFTSKILL

Selalu berupaya menciptakan lulusan yang siap untuk bekerja, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerjasama dengan United States Agency International Development (USAID) melalui Ready-to-Work Accelerator Program (RWAP) berikan pelatihan softskill kepada mahasiswa.

 

Kegiatan yang berlangsung di ruangan D1.1 ini melatih seluruh mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) yang mengambil mata kuliah Bimbingan Karir (BK) untuk mengembangkan karakternya dengan memberikan beberapa tugas seperti perkenalan, pengembangan diri, hingga menentukan tujuan.

 

Etika Kartikadarma M.Kom mengatakan kegiatan pengembangan softskill ini mampu memberikan bekal mahasiswa, terutama mahasiswa semester akhir untuk mengetahui dunia kerja. “Tujuan utama kegiatan ini agar sofskill mahasiswa terbentuk dan kami bisa membantu mahasiswa untuk mengembangkan karakter serta menentukan tujuan kedepannya,” ujar Etika.

Melalui pelatihan softskill ini mahasiswa dibekali kemampuan berkomunikasi, teknik wawancara hingga menentukan dimana mereka akan bekerja. Selain itu, Erika berharap dengan pelatihan ini mahasiswa siap ketika diberikan tugas oleh perusahaan tempat bekerja nantinya. “Harapannya softskill mahasiswa semakin baik lagi, dapat mengetahui karkternya sendiri hingga siap dipercayai mengerjakan tugas saat di dunia kerja,” tambah Etika.

 

Sebanyak 55 mahasiswa hadir sebagai peserta pada sesi pertama yang dilangsungkan sejak Selasa (23/09/2019). Kegiatan pelatihan softskill ini akan berlangsung dengan beberapa sesi, masing-masing sesi dilaksanakan selama dua hari.

Ade Ayu, salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan softskill mengungkapkan dengan pelatihan tersebut dirinya mendapatkan banyak wawasan mengenai dunia kerja . “Melalui pelatihan ini saya mendapat banyak informasi mengenai dunia kerja jadi menambah wawasan. Saya juga akhirnya mengetahui apa yang harus saya lakukan ketika terjun ke dunia kerja nantinya,” jelas Ade. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto : Nuvia KHN)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)