UDINUS KIRIM PENGELOLA JOINS UNTUK IKUTI WORKSHOP PERCEPATAN AKREDITASI JURNAL


UDINUS KIRIM PENGELOLA JOINS UNTUK IKUTI WORKSHOP PERCEPATAN AKREDITASI JURNAL

Usaha pemerintah untuk mendongkrak hasil penelitian dalam bentuk artikel ilmiah, terus dilakukan dengan menaikkan jumlah publikasi secara internasional. Mendukung program pemerintah tersebut, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengirimkan pengelola Journal Of Information System (JOINS), Asih Rohmani, M.Kom untuk mengikuti Pelatihan Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Elektronik di Hotel Sahira Butik Bogor Rabu-Jumat (2-4/10/2019).

 

Pelatihan ini diikuti oleh 40 pengelola jurnal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Dirjen Riset dan Pengembangan Ristekdikti kerjasama antara Perkumpulan Pengelola Jurnal Ilmu Dakwah (PPJID) dan Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor. Hadir sebagai narasumber Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah Dr. Lukman, Kepala Seksi Jurnal Ilmiah Nasional Yoga Dwi Aryanda, S.T., Ketua PPJID, Dr. Uwes Fatoni, M.Ag., dan tim asesor akreditasi jurnal nasional. “Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan secara maksimal kegiatan ini, karena pendampingan dilakukan langsung oleh Asesor Akreditasi Jurnal Nasional,” jelas Dr Lukman.

 

Persiapan akreditasi jurnal JOINS di Udinus sendiri, Asih mengungkapkan, timnya sudah memenuhi target hingga lebih dari 50 persen. “Workshop ini sangat membantu kami para pengelola jurnal JOINS. Terlebih banyak informasi yang kami terima dari berbagai sumber, workshop ini banyak memberikan pencerahan. Sehingga memotivasi kami untuk segera melengkapi kekurangan agar jurnal-jurnal milik Udinus bisa masuk Science And Technology Index (Sinta),” tutur Asih.

 

Pelatihan Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Elektronik ini merupakan salah satu wujud kepedulian yang tinggi dari Kemenristekdikti agar dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi, khususnya jurnal ilmiah berkala. “Semoga setelah pelatihan ini dan jurnal terakreditasi, nantinya kami mendapat pendampingan untuk menaikkan peringkat,” tambah Asih. (*Humas Udinus/ning. Foto : Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)