Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Dr. Kusni Ingsih, MM terpilih menjadi Ketua Paguyuban Bidang Kemahasiswaan Tingkat Jawa Tengah. Pemilihan tersebut diadakan di Griya Persada Convention Hotel dan Resort Bandungan, Kabupaten Semarang belum lama ini.

 

Kegiatan rapat kerja tahunan yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta. Terpilihnya WR III Udinus menjadi Ketua Paguyuban Bidang Kemahasiswaan Tingkat Jateng, nantinya akan membawahi perguruan tinggi Rayon I, Rayon II dan Rayon III. Rayon I meliputi universitas di area Semarang, Kudus, Demak, Pati, Salatiga dan sekitarnya dan Rayon II meliputi Solo Raya. Sedangkan, untuk Rayon III meliputi perguruan tinggi di area Purwokerto, Pekalongan, Tegal dan sekitarnya. Masyarakat kemahasiswaan dari seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jateng, mempercayakan amanat kepada Dr.Kusni Ingsih, MM.

 

Secara terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, sekaligus Ketua Paguyuban Bidang Kemahasiswaan Tingkat Jateng, Dr.Kusni Ingsih, MM, mengatakan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah dari paguyuban bidang kemahasiswaan. Ia pun akan terus menjalin kerjasama yang erat setiap perguruan tinggi, “Kami akan terus meningkatkan silahturahmi antar anggota, sehingga Bidang Kemahasiswaan di Jawa Tengah menjadi lebih guyub," tutur Kusni yang menggantikan Raharjo Apriyatmoko, SKM, M.Kes.

 

Ia pun berharap perguruan tinggi se-Jawa Tengah, khususnya di bidang kemahasiswaan bergandengan  tangan dalam mengelola kegiatan kemahasiswaan, mulai minat bakat hingga tracer study. "Mengasah softskill, leadership, bela negara, dan kegiatan lain bagi mahasiswa adalah hal yang perlu diutamakan. Tujuan menyiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan," harapnya. 

 

Kegiatan rapat kerja tahunan Paguyuban Bidang Kemahasiswaan Tingkat Jawa Tengah, berisi berbagai materi mulai dari peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan perguruan tinggi di Jateng hingga strategi peningkatan peringkat bidang kemahasiswaan. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh ternama di Jateng, dua diantaranya  Kepala LL Dikti Wilayah VI, Prof. DYP Sugiharto ,M.Pd., Kons dan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jateng, Dr.Abdurrahman, M.Pd. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. Humas)