MEDICAL RECORD TRAINING PERLUAS WAWASAN MAHASISWA FKES UDINUS


 MEDICAL RECORD TRAINING PERLUAS WAWASAN MAHASISWA FKES UDINUS

 

Mahasiswa program studi (prodi) Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) angkatan 2019/2020 akan menjalani Program Pengalaman Lapangan (PPL) serta melakukan ujian akhir. Untuk mempersiapkan hal tersebut, Himpunan Mahasiswa RMIK Fakultas Kesehatan (FKes) Udinus mengadakan kegiatan Medical Recod Training pada tanggal 23-24 November 2019.

 

Kegiatan yang berlokasi di Wisma Pemda Jateng tersebut mengusung tema ‘Membangun Perekaman Medis Yang Aktif Dan Berprofesi Sebagai Rekam Medis’, dibuka dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta. Kepala prodi RMIK Udinus, Dr. Zaenal Sugiyanto, M.Kes., juga turut hadir dalam upacara tersebut. Materi pokok tentang rekam medis dan informasi kesehatan diberikan oleh para dosen FKes Udinus dan juga dosen tamu. “Materi yang diberikan antara lain, pengenalan PPL, magang, bimbingan karier dan uji kompetensi serta profesi. Tidak hanya materi, terdapat juga acara hiburan berupa pensi pada malam hari dan juga senam di pagi harinya,” ujar Fautin Meina Dewi selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut.

 

Salah satu dosen FKes Udinus sekaligus dosen pembimbing, Sylvia Anjani S.K.M., M.Kes., menuturkan bahwa kegiatan training tersebut dapat membuka wawasan mahasiswa lebih luas lagi. “Kegiatan seperti ini sangat kami dukung, supaya mahasiswa semester 1 tidak kaget saat terjun di dunia industri. Kami berharap kegiatan ini menjadi acara tahunan dan pesertanya ditingkatkan kembali jadi tidak hanya untuk mahasiswa semester 1 saja,” ujarnya.

 

Prodi Rekam medis dan Informasi kesehatan merupakan salah satu prodi di FKes Udinus. Prodi tersebut saat ini sudah mendapat akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia. Di Fkes Udinus terdapat prodi Kesehatan Masyarakat dan Kesehatan Lingkungan yang sudah terakreditasi B.

 

Sementara itu, Dr. Zaenal Sugiyanto dalam sambutannya berpesan supaya para mahasiswa lebih serius lagi dalam mempelajari materi yang diberikan oleh para dosen. “Kegiatan ini akan sangat berguna dan menjadi bekal para mahasiswa yang nantinya akan praktik lapangan di rumah sakit, jadi kami berharap para mahasiswa dapat bersungguh-sungguh,” ungkapnya. (*Humas Udinus/ Haris. Foto : Dok. RMIK Udinus)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)