UDINUS KONSISTEN AJARKAN KEWIRAUSAHAAN PADA SETIAP MAHASISWA


UDINUS KONSISTEN AJARKAN KEWIRAUSAHAAN PADA SETIAP MAHASISWA

Media Radar Semarang apresiasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang terus konsisten memberikan materi dan mengajarkan mahasiswa mengenai dunia kewirausahaan. Materi-materi mengenai dunia kewirausahaan diberikan disetiap program studi yang ada.

 

Kunjungan Radar Semarang dilakukan pada Selasa lalu (3/12/2019) dengan membawa sejumlah jajarannya, dua diantaranya yakni General Manager Jawa Pos Radar Semarang Iskandar dan Pemimpin Redaksi Arif Riyanto. Sedangkan dari pihak Udinus, langsung ditemui oleh Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko,M.Kom, Wakil Rektor IV  Pulung Nurtantio Andono, M.Kom, Kepala Humas Udinus Nining Sekar dan Kepala Biro Kerjasama Udinus Cinantya Paramitha, S.Kom, M.Eng.

 

Kesempatan tersebut, General Manager Jawa Pos Radar Semarang, Iskandar mengapresiasi kiprah dari Udinus yang tetap konsisten memberikan ilmu mengenai dunia kewirausahaan kepada mahasiswa. Menurutnya banyak pelajaran yang didapatkan dari pertemuan antara Rektor Uidnus dan jajarannya. Terutama mengenai perjuangan membangun dari mulai kursus komputer hingga menjadi universitas terakreditasi A di Jateng.  “Mahasiswa Udinus tidak hanya berasal dari Semarang saja, namun dari Aceh hingga Papua. Ini membuktikan bahwa Udinus dikenal di Indonesia, Kami apresiasi Udinus hingga mampu sebesar ini. Kami disini juga ingin belajar kepada Prof. Edi tentang bagaimana pengelolaan perusahaan.,” ujarnya saat memberikan pendapatnya mengenai kunjungan ke Udinus.

 

Kepada mahasiswanya, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko M.Kom terus menekankan pentingnya belajar wirausaha. Semua mahasiswa Udinus sebelum lulus wajib mengikuti mata kuliah start up business dan kewirausahaan. Baginya, tak ada yang salah dengan menjadi karyawan di suatu perusahaan. Namun membuka wirausaha sendiri jauh lebih baik dan sangat membantu dalam mengurangi pengangguran di Indonesia. “Kami paksa mahasiswa untuk berwirausaha dan kami juga memiliki tempat khusus yakni tenda kewirausahaan, yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin belajar  memulai usahanya,” tegasnya saat berbicara mengenai dunia usaha.

Kunjungan dari media Radar Semarang, merupakan bentuk kunjungan balasan.  Sebelumnya Udinus yang diwakili oleh Tim Humas, telah menyambangi  kantor Radar Semarang beberapa waktu yang lalu.

Jawa Pos Radar Semarang adalah surat kabar harian yang terbit di SemarangJawa TengahIndonesia. Harian ini terbit bersama dengan Jawa Pos. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)