UDINUS CAREER CENTER BERIKAN WORKSHOP BAGI MAHASISWA AKHIR


UDINUS CAREER CENTER BERIKAN WORKSHOP BAGI MAHASISWA AKHIR

Career Center Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berikan workshop persiapan karir kepada mahasiswa semester akhir. Kegiatan tersebut sebagai wadah untuk para mahasiswa dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.   

 

Kegiatan tersebut telah empat kali digelar, dan pada tahun ini dihelat di auditorium Gedung H lantai 7 Udinus, pada Rabu (18/12/2019). Pada workshop kali tersebut, Udinus menghadirkan beberapa psikolog untuk melatih softskill mahasiswa. Pembicara dalam workshop persiapan karir yakni Pundani Eki Pratiwi, S.Psi, M.Psi, Kartika Nugraheni, S.Psi, M.Psi, Wina Etayani Ariatiwi, S.Psi, M.Psi, Xaverina Nila Hapsari, S.Psi, M.Psi, dan Theresia Marttiana W.S., S.Psi, M.Psi. Mereka tergabung dalam satu perusahaan Talent Consultant. Para mahasiswa diajak untuk menyesuaikan kemampuan diri. Hal itu bertujuan agar nantinya mereka dapat menyesuaikan kebutuhan perusahaan dalam proses menempuh karir.

 

Oleh Pundani Eki Pratiwi, S.Psi, mahasiswa pun diajak untuk memperbaharui cv yang mereka punya lewat website gratis yang ada di laman internet. "Kami ajarkan berbagai hal dan berharap mereka mampu melewati proses yang ada. Tentunya harus sesuaikan dengan passion untuk tujuan karir mereka kedepan", ujar Pundani saat memberikan pencerahan kepada para mahasiswa.

 

Selain itu, beragam tips dan trik membuat CV, portofolio dan menghadapi HRD dibagikan dalam workshop. Begitu pula dengan trik untuk memenuhi portofolio, mahasiswa diajak untuk mendeskripsi kan diri mereka lebih rinci lewat permainan dan tes psikologi sederhana untuk melihat minat bakat mereka. Dalam rangkaian workshop persiapan karir ini juga, mahasiswa tak lupa dibekali beragam cara mengatur diri secara finansial, hingga cara-cara menjalin relasi dengan orang lain untuk bekal mereka menghadapi dunia kerja.

 

Kepala Layanan Karir dan Alumni Udinus, Andik Setyono S.Kom, M.Kom, Ph.D menjelaskan bahwa workshop ini diadakan untuk memperluas wawasan mahasiswa mengenai dunia kerja. Andik berharap mahasiswa tingkat akhir dapat memanfaatkan peluang untuk dapat mengikuti workshop persiapan karir ini secara maksimal. “Workshop ini menjadi bekal mereka saat telah lulus nanti dan mampu menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minatnya. Kami pun juga memfasilitasi para lulusan dengan mengadakan job fair dan tentunya mengikuti periode wisuda,” tutupnya. (*Humas Udinus/Fenny. Foto : Fenny Angesti)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)