Di penghujung tahun 2019, tim silat Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bawa pulang 14 medali di Kejuaraan Nasional Pencak Silat 2019 di Jakarta. Prestasi ini selain membanggakan juga merupakan gebrakan dari tim silat Udinus karena dinobatkan sebagai juara umum di ajang tersebut.

 

Ke-14 atlit tersebut, yang berhasil membawa medali emas adalah Ilham Putra Ariatama, Muhammad Ilham, Rahmatika Dwi Prastiwi, Bella Oktavia Prasasti, dan Nelly Regina Sutomo. Dari medali perak dipersembahkan oleh Ni’am Ajhari, Andre Kusworo, Iqbal Fadillah, Bayu Restu Prasetyo, dan Huda Fatchurrohman. Sedangkan medali perunggu diperoleh oleh Nismatu A’yunina, Linda Apriyani, Irfan Effendi, dan Fauzan Maulana Alfany. “Dari 14 atlit yang diberangkatkan Udinus, semuanya pulang membawa medali dengan menyisihkan sekitar 2000 peserta yang ada di Kejurnas tersebut. Dan kami dinobatkan menjadi Juara Umum 1 dalam Kejurnas Pencak Silat 2019. Kami terharu atas capaian ini, tidak sia-sia kami berlatih ketat untuk mempersiapkan kejuaraan ini,” ujar Niam selaku ketua tim silat Udinus.

 

Bertempat di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, 5 medali emas, 5 medali perak, dan 4 medali perunggu membuat capaian di akhir tahun ini semakin maksimal sekaligus  pelecut semangat bagi tim silat Udinus. “Kami berharap prestasi tim silat tidak hanya sampai disini. Tapi juga berlaga di level internasional, seperti di Asian atau Sea Games. Sehingga dapat mempersembahkan medali, dari Udinus untuk Indonesia,” jelas Rindra Yusianto, S.Kom, MT selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus. (*Humas Udinus. Foto  : Dok. Tim Silat Udinus)