FIB UDINUS LAKUKAN MOU DENGAN KOLEJ UNIVERSITI ISLAM MELAKA


FIB UDINUS LAKUKAN MOU DENGAN KOLEJ UNIVERSITI ISLAM MELAKA

 

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kolej Universiti Islam Melaka (KUIM). Penandatangan tersebut sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan di kedua universitas.

 

Penandatangan dilakukan di ruang rapat rektorat gedung G lantai 1 Udinus. Pada proses tersebut, Udinus diwakili oleh Rektor, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom dan dari KUIM diwakili oleh Wakil Rektor Penelitian dan Inovasi, Prof. Madya Ts. Dr. Asnul Dahar Bin Minghat. Hadir juga Wakil Rektor IV bidang Riset dan Kerjasama Udinus Dr. Pulung Nurtantio Andono,S.T, M.Kom, Dekan FIB Dr Arief Nugroho, SS, M.Hum, Ketua Program Studi Sastra Jepang FIB, Andy Bangkit Setiawan, M.A, PhD serta Kepala Biro Kerjasama dan KUI Cinantya Paramita S.Kom, M.Eng.

 

Kerjasama antara Udinus dengan KUIM menghasilkan beberapa poin, dua diantaranya yakni pertukaran pelajar dan peningkatan dalam bidang penelitian. Kerjasama dengan universitas asal negeri Jiran merupakan kerjasama yang kesekian kalinya bagi Udinus. Sebelumnya Udinus juga telah bekerjasama dengan universitas-universitas di Malaysia dan masih berlanjut hingga sekarang ini.

Dalam wawancaranya, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom mengatakan bahwa hal itu akan mampu meningkatkan kualitas dari Udinus karena nantinya para mahasiswa maupun dosen Udinus akan mendapat kesempatan belajar di KUIM dan sebaliknya. Tentunya hal ini akan menguntungkan kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikannya. “Kami sangat bangga dapat melakukan kerjasama  dengan universitas asal Malaysia ini. Melalui kerjasama ini, FIB Udinus akan mampu meningkatkan kualitas pendidikannya. Tak hanya itu saja dari sektor penelitian juga akan meningkat karena dosen dari Udinus maupun KUIM dapat saling berkolaborasi,” tegasnya.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Penelitian dan Inovasi, Prof.Madya Ts.Dr.Asnul Dahar Bin Minghat merasa senang dan bangga dapat menjalin hubungan baik dengan Udinus. Menurutnya Udinus menjadi kampus yang terkemuka di Indonesia dalam segala sektor seperti budaya dan teknologi. “Saya senang sekali dengan adanya kerjasama ini. Hal ini bisa membangun dua pihak menjadi universitas yang terus unggul dan melakukan penelitian yang hasilnya berguna bagi industri. Rencananya Untuk awal kami akan kirimkan sekitar 2 mahasiswa kami untuk belajar di Udinus.  Selanjutnya akan bertahap dan akan terus bertambah,” ungkapnya saat memberikan keterangan terkait MoU Udinus dengan KUIM.  (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)

 

 

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)