Komunitas Esport Universitas Dian Nuswantoro Semarang mengadakan perlombaan mobile legend antar pelajar se Indonesia. Lebih dari 24 tim mengikuti ajang tersebut.

 

Perlombaan mobile legend yang banyak digandrungi kalangan remaja ini, diadakan di gedung D lantai 5 Udinus. Terdapat 120 peserta yang terbagi dalam 24 tim mengikuti ajang tersebut. Mereka saling mengalahkan satu sama lain demi memperebutkan hadiah juara jutaan rupiah dan beasiswa.

 

Tim-tim yang bertanding pada ajang esport 2020, berasal dari  dalam dan luar kota semarang. Ajang ini mempertandingkan kategori pelajar Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan.

Ketua Komunitas E-Sport Udinus periode 2019/2020 sekaligus perwakilan Moonton Indonesia, Ervin Kongdinata menjelaskan bahwa ajang esport sebagai sarana menyalurkan bakat-bakat dari siswa SMA maupun SMK terkait olahraga digital. Menurutnya game pada era sekarang, seperti Mobile Legend dan Playerunknown Battleground (PUBG) sudah masuk dalam ajang internasional. "Kami ingin para peserta mampu bertanding secara jujur dan tentunya mengedepankan sportivitas. Ajang internasional seperti Sea Games juga sudah memasukkan Esport sebagai satu diantara cabang olahraga," ujar Ervin.

 

Ungkapnya, bahwa terdapat antusiasme besar dalam perlombaan Esport 2020 di Udinus. Ia juga berharap para siswa nantinya dapat menjadi bagian dalam Komunitas Esport Udinus. "Awalnya kami hanya membuka 16 slot saja namun ternyata antusiasme sangat besar banyak yang meminta untuk ditambahkan slot lagi. Melihat itu, akhirnya kami tambah 8 slot lagi menjadi 24 tim. Ini diluar dugaan kami, "ungkapnya.

 

Sementara itu, satu diantara peserta dari SMKN 7 Semarang anggota tim Mighty X JFF, Aditya Bagas Birawa merasa senang diadakan ajang Esport di Kota Semarang. Menurutnya timnya telah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang ini. "Kami sudah persiapkan secara matang mulai dari strategi hingga meningkatkan kerjasama antar anggota. Ya kami berharap mampu menang diajang ini," harapnya.

 

Komunitas Esport Udinus sendiri merupakan komunitas yang bergerak dalam dunia esport di Udinus. Terbentuknya komunitas ini berkat kerjasama antara Udinus dengan IeSPA Jawa Tengah beberapa tahun lalu. Ajang esport 2020 merupakan satu diantara ajang di acara Dinusfest 2020 yang diselenggarakan pada 18-26 Januari 2020. Dinusfest 2020 sudah beberapa kali diadakan dan mengeluarkan berbagai juara di banyak ajang. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)