UKM VOLI UDINUS TANDINGKAN 19 TIM DI DINUSFEST 2020


UKM VOLI UDINUS TANDINGKAN 19 TIM DI DINUSFEST 2020

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar pertandingan voli tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan Se-Jawa Tengah. 19 tim saling bertanding merebutkan menjadi yang terbaik. 

 

19 tim tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni kategori putra maupun putri. Dari total 19 tim, 15 tim dari kategori putra dan sisanya kategori putri. Untuk sistem pertandingan, tim bola voli putra terbagi dalam beberapa grup dan setiap grup yang berhasil keluar menjadi juara akan saling mengalahkan untuk menuju tangga juara. Sedangkan pada sistem pertandingan bola voli putri, tiap tim yang mendapatkan poin tertinggi akan keluar sebagai juara.

 

Lomba bola voli pada kali ini, diadakan di Gelora Olahraga Udinus yang berada di jalan Pamularsih Raya Semarang. Lomba tersebut masuk dalam satu diantara lomba Dinusfest 2020. Terdapat lebih dari 23  lomba yang ada di Dinusfest 2020.

Ketua Acara Dinusfest VolleyBall Competition 2020, Widayu Muncar menjelaskan bahwa lomba ini sebagai ajang mengasah kemampuan siswa untuk unjuk diri dalam kemampuan bermain voli. Menurutnya tiap tim tentunya telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, terlihat dari permainan dari tiap tim yang bagus dan saling kejar mengejar angka. Dinusfest pada tahun ini dirasa lebih semarak dan lebih banyak UKM maupun komunitas di Udinus yang terlibat dalam kegiatan pembuka di tahun 2020. 

“Melalui lomba ini, para siswa akan terus mengasah sisi sportivitas mereka dalam ajang lomba khususnya ajang bola voli. Kami telah memepersiapkan secara matang dan sebaik mungkin untuk ajang Dinusfest 2020,” tegasnya. 

 

Ia pun berharap para siswa-siswi nantinya mampu menjadi bagian dari tim bola voli Udinus, agar mampu meraih juara di berbagai ajang untuk kedepannya. “Kami berharap siswa dapat bergabung ke Udinus untuk kedepannya dan tentunya belajar bersama kami dalam meningkatkan softskill. Semoga ajang Dinusfest akan terus ada dan semakin banyak pesertanya,” ungkapnya. 

 

Sementara itu,  Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Kusni Ingsih MM mengatakan, Dinusfest menjadi ajang kreasi Udinus bagi siswa-siswi di SMA/SMK sederajat. Peserta yang meraih juara akan mendapat hadiah jutaan rupiah dan beasiswa melanjutkan studi ke Udinus. ”Setiap peserta pastinya akan berusaha untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Anak akan memahami bahwa ada menang dan kalah dalam perlombaan atau kompetisi. Di sinilah timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang. Kami juga telah siapkan hadiah dan beasiswa bagi pemenang lomba,” kata Kusni Ingsih saat memberikan keterangan terkait Dinusfest 2020.

Dinusfest merupakan agenda tahunan Udinus yang berupa rangkaian lomba antar SMA/SMK dan sederajat serta berbagai macam expo. Kata Dinusfest merupakan akronim dari Dinus Festival. Dinusfest sendiri pertama kali diselenggarakan pada 2015 silam. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-104)