DINUS PHOTOWALK ANGKAT TEMA SOSIAL DI DINUSFEST 2020


DINUS PHOTOWALK ANGKAT TEMA SOSIAL DI DINUSFEST 2020

Lebih dari 80 peserta dari berbagai jenjang dari mulai siswa SMA hingga mahasiswa berlomba menampilkan foto terbaik mereka. Ajang tahunan ‘Dinus Photowalk’ merupakan rangkaian acara Dinusfest yang dilaksanakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang berlangsung pada 18-26 Januari 2020.

 

Kegiatan yang sudah berlangsung selama lima tahun tersebut merupakan agenda tahunan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Kampus Udinus ‘Wartadinus’. Tahun ini, tema yang diusung yaitu ‘Picture About Social Life’. Dimana peserta berlomba untuk mencari kegiatan sosial yang ada di lingkungan Dinusfest. Muhammad Hanif Rosyada selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa tema tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini tema tidak hanya fokus pada perlombaan yang ada di Dinusfest. Tapi lebih berfokus pada kegiatan sosialnya, dengan begitu peserta diharapkan lebih peka terhadap kehidupan sosial di sekitar mereka,” ujarnya.

 

Foto yang sudah diambil oleh peserta nantinya akan dipamerkan dalam pameran yang berlangsung di hari kedua. 40 foto terbaik akan dipamerkan setelah diseleksi oleh panitia Dinus Photowalk. Nantinya, foto akan dinilai oleh tiga juri yang sudah ahli dibidang fotografi, yaitu Soetomo, S.Sos, M.I.Kom selaku dosen sekaligus fotografer profesional, kemudian Aji Setiawan selaku jurnalis foto dari Antara serta Swita Amallia Hapsari selaku pembina UKM Wartadinus. “Untuk hari kedua akan ada pameran yang bisa dilihat oleh seluruh peserta dinusfest. Di pameran itu nantinya akan ada juri yang menilai foto peserta dan menentukan pemenang lomba Dinus Photowalk,” tutur Hanif.

 

Peserta yang berasal dari SMKN 4 Kendal, Andhika Bayu, merasa senang mengikuti lomba Photowalk yang diselenggarakan oleh Wartadinus. Menurutnya ia mampu menagsah kemampuan diri dalam hal fotografi. “Semoga mampu menang dan jadi juara di ajang foto ini. Saya tidak ada persiapan khusus, hanya mempelajari angle dan berbagai foto yang menarik,” jelasnya.

 

Pada 23 Januari 2020 esok, Wartadinus juga akan menggelar workshop Ngobrol Photography (NgoPho?’), yang merupakan hasil kerja sama antara Wartadinus dengan National Geopgraphic Indonesia. Pada workshop yang akan diadakan di Gallery gedung H lantai 1 Udinus tersebut, akan mendatangkan pemateri Ricky Martin yang merupakan fotografer NatGeoIndonesia sekaligus founder @fotografermuslim. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-102)