TUMBUHKAN JIWA BERBISNIS SISWA MELALUI BUSINESS PLAN COMPETITION DINUSFEST 2020


TUMBUHKAN JIWA BERBISNIS SISWA MELALUI BUSINESS PLAN COMPETITION DINUSFEST 2020

Fakultas Ekonomi dan Budaya (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan lomba Business Plan Competition yang tergabung dalam seranbgkaian acara Dinusfest 2020. Dinusfest merupakan agenda tahunan Udinus yang berupa rangkaian lomba antar SMA/SMK dan sederajat serta berbagai macam expo. Terdapat 29 ajang lomba dan diikuti lebih dari 3900 peserta yang tersebar di berbagai ajang.

 

Lomba yang dilangsungkan di Gedung C lantai 3 kampus Udinus ini diikuti oleh 16 peserta SMA/SMK atau sederajat yang terbagi menjadi 4 tim, peserta tersebut berasal dari Kota Semarang dan Jepara. Dalam lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori makanan dan non makanan. Peserta harus mengirimkan proposal rencana bisnis yang kemudian akan diseleksi dan dipresentasikan.

Terdapat dua juri yang akan menilai hasil proposal peserta, yakni Bambang Minarso S.E., M.Si., Ak  dosen kewirausahan Udinus dan Hermawan Triono SE.,MSi.,Ak.,CA dosen pengelolaan keuangan Udinus. Kedua juri tersebut akan memberikan nilai sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan.  “Kami menilai setelah peserta melakukan presentasi hasil proposal mereka, kami mengajukan pertanyaan seputar kesiapan mereka dengan business plan yang peserta buat. Bagaimana keuangan mereka, mulai dari pendapatan dan penghasilan. Serta bagaimana mereka akan mempromosikan produk mereka,” jelas Bambang, salah satu juri lomba Business Plan Competition.

 

Gubernur FEB sekaligus penanggung jawab acara, Nisa’a Karimah berharap semakin banyak siswa SAM/SMK yang tertarik dalam bidang bisnis. “Saya berharap acara kami mampu menarik perhatian siswa SMA/SMK untuk berbisnis, sehingga kami dapat mengembangkan lagi konsep lomba ini. Selain itu, kami juga berharap Dinusfest 2020 menjadi ajang untuk menggali bakat dan minat generasi muda saat ini,” harap Nisa.

Setelah proses penilaian peserta akan dipilih satu tim yang akan menjadi pemenang dalam lomba Business Plan Competition tersebut. Pemilihan pemenang dilakukan dengan menghitung nilai keseluruhan yang didapat oleh masing-masing tim. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. Dinusfest)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-61)