Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11 Semarang berhasil menjadi sebagai juara umum pada ajang Dinus Festival (Dinusfest) 2020 yang berlangsung di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Sekolah tersebut memenangkan lebih dari 5 cabang lomba pada ajang yang berlangsung sejak Sabtu (18/1/2020) hingga Kamis (23/1/2020) petang.

 

Rangkaian lomba yang digelar dalam (Dinusfest) 2020 diikuti sebanyak 3987 peserta dari berbagai sekolah setingkat SLTA dari Jawa dan Bali. Terdapat 29 ajang lomba yang dipertandingkan pada ajang Dinusfest tahun ini. Melibatkan 61 organisasi mahasiswa di Udinus. "Peserta lomba berasal dari  Jakarta, Bandung, Semarang hingga Bali. Dinusfest menjadi tempat berkreasi bagi siswa-siswi di SMA/SMK sederajat. Tak hanya itu, peserta juga mampu mengasah softskill mereka pada ajang yang digelar tiap tahunnya," jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Dr Kusni Ingsih, MM saat acara penutupan.

 

Pada Dinusfest tahun mendatang, ia berharap peserta mampu meningkat dan tentunya cabang lomba akan meningkat. “Rencananya kami, lomba akan ditambah lebih dari 30 lomba. Semoga dapat lebih  menyemarakan Dinusfest 2021 mendatang. Tentunya siswa -siswi SMA maupun SMK dan sederajat memanfaatkan ajang ini untuk meningkatkan softskill mereka,” tambah Kusni Ingsih.

 

Terdapat beberapa lomba yang membutuhkan waktu penyisihan yang cukup lama seperti futsal, volley, paskibraka dilaksanakan mulai Sabtu (18/1/2019). Juara diberbagai ajang pun dibacakan saat penutupan. SMAN 11 Semarang keluar sebagai juara umum di Dinusfest 2020.

 

Penutupan Dinusfest 2020, ditutup langsung oleh Wakil Rektor II bidang Umum dan Keuangan, Dr. St. Dwiarso Utomo SE, M.Kom, Akt,CA. Pada pidatonya saat menutup Dinusfest 2020, Dwiarso berharap selain untuk meningkatkan kreatifitas, ajang Dinusfest ini ditujukan untuk mengenalkan berbagai program studi di Udinus pada siswa SMA/SMK/sederajat, karena sudah banyak program studi di Udinus yang ter-akreditasi institusi A. “Penyelarasan lomba dan program studi ini akan lebih memudahkan para peserta untuk memilih jurusan kuliah setelah lulus nanti,” jelasnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)