Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bersama Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang melakukan koordinasi untuk pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan menggunakan metode Computer Assistant Test (CAT) formasi 2019, pada Kamis (23/1/2020).

 

Koordinasi tersebut dilakukan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus. Dalam koordinasi untuk pelaksanaan tes CPNS Kota Semarang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Dra Litani Satyawati. Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) akan menggunakan jenis CAT. Sementara itu, Udinus diwakili oleh Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom, Direktur Dinustek Mohamad Sidiq, S.Si, M.Kom dan jajaran Rektorat.

 

Rencananya pada tes CPNS Kota Semarang, akan dilakukan pada 27-28 Januari 2020. Lebih dari 3400 peserta akan mengikuti tes CAT di Udinus.  Pada tes CPNS, Udinus dipercaya oleh beberapa daerah di Jateng selain Kota Semarang, Dua diantaranya yakni Kabupaten Tegal dan Kabupaten Batang.

 

Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom mengatakan Udinus telah melakukan persiapan yang sebaik mungkin agar proses tes CPNS berjalan dengan lancar. Edi pun berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh kota Semarang sudah mempercayai Udinus. “Udinus adalah satu-satunya kampus swasta yang dipercaya untuk menyelenggarakan tes CAT CPNS di Jawa Tengah ini, dan kami bangga telah dipercaya oleh beberapa Kabupaten Kota di propinsi ini. Untuk itu telah kami siapkan seluruh fasilitas yang nantinya akan mendukung tes CPNS,” ujarnya.

 

Ungkapnya,  fasilitas sarana dan prasarana untuk kegiatan sudah teruji dan sering digunakan oleh insititusi lain. Koordinasi ini sebagai sarana Udinus dan Kota Semarang untuk mempersiapkan seacra matang tes CPNS yang akan digelar beberapa hari kedepan.  "Kami memiliki lebih dari 500 unit komputer yang mampu digunakan secara online tiap ruangan maupun tersentralisasi. Kami siap untuk memfasilitasi kegiatan SKD maupun SKB," ujarnya. (*Humas Udinus/ Alex. Foto : Humas Udinus)