Rapat pengurus Paguyuban Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan PTN – PTS Rayon 1 Jawa Tengah digelar pada Rabu (5/2/2020) kemarin.  Dipimpin oleh Wakil Rektor III Udinus Dr Kusni Ingsih, MM sekaligus Ketua Paguyuban Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan se-Jawa Tengah dan Rayon I.

 

Rapat pengurus yang dihadiri oleh kurang lebih 20 Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan juga Perguruan Tinggi Swasta (PTS), berlangsung di ruang rapat rektorat gedung G lantai 1 Udinus. Rayon I ini meliputi PTN dan PTS di wilayah Semarang, Kudus, Demak, Pati, Salatiga dan sekitarnya. Dari rapat pengurus ini diputuskan bahwa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara terpilih menjadi lokasi pelaksanaan Rapat Kerja pada 28-29 Februari 2020 nanti.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dr Kusni Ingsih menyatakan akan banyak program yang dibahas ketika raker di Jepara nanti. Diantaranya terdapat 26 kegiatan di Pemilihan Umum Mahasiswa (Pilmawa), kemudian yang paling dekat ada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida). “Perintah dari mas Menteri Nadiem Makarim adalah mengembangkan softskill para mahasiswa dan meningkatkan minat bakat mereka. Dalam raker ini juga diharapkan semua perguruan tinggi dapat meratakan pemeringkatan mereka masing-masing,” tegasnya.

 

Total perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah sebanyak 258, sedangkan untuk Rayon I ada 86 perguruan tinggi. Sementara itu, Ir. Mustofa selaku penanggung jawab tempat pelaksanaan raker di Jepara mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan sudah matang. Nantinya akan ada 3 agenda yang dilakukan, antara lain, persidangan formal, kemudian ada silaturahmi antar Wakil Rektor III, serta city tour. “Persidangan nanti akan membahas program untuk 1 tahun kedepan tentang paguyuban ini, kemudian ada juga info penting dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) dan agenda apa saja yang bisa diterima,” ungkapnya. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)