MAHASISWA BERPRESTASI UDINUS SIAP TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN


MAHASISWA BERPRESTASI UDINUS SIAP TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia melalui karya tulis ilmiah baik dari dosen maupun dari mahasiswa. Biro Kemahasiswaan (BIMA) Udinus mengadakan seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi 2020, Kamis (6/2/2020).

 

Kegiatan seleksi yang diadakan di gedung H lantai 1 kampus Udinus tersebut karya tulis mahasiswa akan dinilai oleh lima juri yang merupakan dosen Udinus, diantaranya Neni Kurniawati, S.S.,M.Hum dari Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Nila Tristiarini, SE, MSi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Muljono, M.Kom dari Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Drs. Slamet Isworo, M.Kes dari Fakultas Kesehatan, dan Dr. Ratih Setyaningrum MT dari Fakultas Teknik. Sebanyak 10 mahasiswa mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi dengan membuat karya tulis sesuai dengan tema yaitu ‘Suistanable Goals Development’ (SGDs).  Seluruh peserta tersebut merupakan pilihan terbaik dari tiap fakultas.

 

Juri dari  fakultas Ilmu Komputer Udinus, Dr. Muljono, M.Kom mengatakan kriteria penilaian karya tulis ilmiah yang ditulis mahasiswa harus sesuai dengan penilaian di LLDIKTI.  Menurutnya setiap peserta diajarkan kritis dan solutif dalam berbagai hal. “Kami tentunya akan memberikan penilaian dari kasus yang diambil, cara mereka memberikan solusi, sikap dalam presentasi serta isi dari karya tulis mereka sendiri,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa setelah pemilihan tersebut mahasiswa akan dikarantina untuk diberikan pengarahan mendalam. “Setelah terpilih mahasiswa akan diberikan pembekalan, berupa penguasaan presentasi berbahasa Inggris dan memperbaiki karya tulis mereka,” lanjut Muljono.

 

Dari total 10 mahasiswa terpilih, terpilih lima mahasiswa untuk mendapatkan pembekalan dari Udinus diantaranya, Angela Ranitta dari FT, Embun Savana dari FEB, Tanti Eka Pratiwi dari FT, Tia Sahfira dari FIK, Novita Nugraeni Fkes.

 

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM  menyampaikan harapannya kepada mahasiswa untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan pendidikan. Beberapa saat lalu, dosen Udinus pun sudah mendapatkan predikat sebagai dosen berprestasi 2019 oleh LLDIKTI. “Maka dari itu kami juga ingin mahasiswa turut aktif, dengan seleksi ini kami harapkan mahasiswa dapat mengambil peran dalam meningkatkan prestasi Udinus serta membantu pemerintah dalam mewujudkan negara yang lebih baik,” tuturnya. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto : Nuvia KHN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)